Corona Masuk Jakarta, Laga Persija-Persebaya Ditunda

Peristiwa  RABU, 04 MARET 2020 , 19:14:00 WIB

Corona Masuk Jakarta, Laga Persija-Persebaya Ditunda

Widyastuti/RMOL

Efek Indonesia positif Virus Corona, laga Liga 1 antara Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya akhir pekan ini dipastikan ditunda.

Duel Persija vs Persebaya sedianya digelar pada Sabtu (7/3) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Namun, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengumumkan penghentian izin keramaian terkait penyebaran virus Corona di Jakarta.

Penundaan jadwal itu disampaikan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) melalui surat yang dilayangkan ke manajemen Macan Kemayoran pada 4 Maret 2020 seperti dilansir dari situs resmi Persija.

Dalam surat bernomor 127/LIB-KOM/III/2020 yang ditandatangani Direktur Umum PT LIB Cucu Somantri, laga terpaksa ditunda setelah menindaklanjuti surat dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi DKI Jakarta tentang peningkatan kewaspadaan terhadap virus Corona 3 Maret lalu.

"Bersama ini LIB menyampaikan penundaan pertandingan Liga 1 2020 antara Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya yang seharusnya digelar 7 Maret 2020 di Stadion Utama Gelora Bung Karno," demikian isi surat tersebut.

Soal evaluasi izin keramaian tersebut, Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Widyastuti mengaku sudah berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya.

Salah satunya soal izin keramaian Persija melawan Persebaya pada Sabtu (7/3) mendatang.

"Tadi saya sampaikan, salah satu aksi kita hari ini adalah berkoordinasi dengan Polda. Berkoordinasi dengan Polda terkait proses perizinan dan berkoordinasi dengan EO (Event Organizer) yang menyelenggarakan acara yang sifatnya kepariwisataan," kata Widyastuti di Balaikl Kota DKI Jakarta, Rabu (4/3).

Widyastuti mengaku bahwa hingga saat ini Dinas Kesehata DKI bersama pihak-pihak terkait lainnya tengah mengusahakan pendataan jumlah kegiatan (keramaian) yang diselenggarakan oleh EO.

"Sedang berproses (pendataan jumlah kegiatan). Hari ini saya belum dapatkan laporan terakhir karena rapatnya sore," tutup Widyastuti.[dod]

Laporan: Muniha Addin Munawwaroh

Komentar Pembaca