Jadi Pendamping Anies, Nurmansjah Tak Mau Cuma Hadiri Kondangan

Politik  JUM'AT, 06 MARET 2020 , 18:44:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Jadi Pendamping Anies, Nurmansjah Tak Mau Cuma Hadiri Kondangan

Nurmansjah Lubis/RMOL

Sebentar lagi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bakal memiliki pendamping baru. Pasalnya, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta sudah memutuskan waktu pemilihan Wagub pada 23 Maret mendatang.

Untuk memperdalam ide dan gagasan calon pendamping Anies ini, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menggelar acara diskusi yang diberi tema 'Ngobrol Bareng Cawagub DKI' .

Cawagub DKI asal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Nurmansjah Lubis nampak sudah sangat siap untuk menghadapi pertarungan meraih kursi DKI 2 dengan pesainganya Ahmad Riza Patria dari Partai Gerindra.

"Kita nggak ada waktu belajar-belajar, kita kudu kuasai dapur. Langsung kerja. Kita kumpulin SKPD. Kita harus pelototin tuh. Wagub masa 2,5 tahun ini kudu kerja keras," ungkap Nurmansjah di Wijaya Intersection, Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (6/3).

Selain itu Nurmansjah turut merespon pernyataan dari salah seorang panelis yang mengomentari gaya komunikasi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Menurut Nurmansjah, gaya komunikasi Anies tidak salah karena memang tatanan gubernur berada di ranah normatif.

"Makanya digebukin terus. Nanti kalau ada Wagub nanti gebukinnya pindahin ke saya. Karena leader itu memang begitu, ini persoalannya Anies kan nggak punya wagub," ujar Nurmansjah.

Nurmansjah menambahkan jika dirinya ditakdirkan Allah menjadi pendamping Anies, maka akan semaksimal mungkin membantu Gubernur menuntaskan apa yang sudah menjadi janji dan tanggung jawabnya.

"Jangan sampai nanti dua tahun kita cuma berbagi kondangan. Yang penting kerja, kerja, kerja. Wagub itu politik kerja di dapur. Nah orang Indonesia ini tipenya nggak bisa kalau nggak dipelototin," tandasnya.

Untuk diketahui, dalam acara diskusi tersebut juga dihadiri anggota DPRD dari Fraksi PSI dan Cawagub Ahmad Riza Patria.[dod]

Komentar Pembaca
Anies-Riza Terima Bantuan Covid-19

Anies-Riza Terima Bantuan Covid-19

KAMIS, 16 APRIL 2020 , 14:15:00

Karangan Bunga Wartawan Untuk Riza Patria

Karangan Bunga Wartawan Untuk Riza Patria

RABU, 15 APRIL 2020 , 17:03:00

Tower Di Lahan Fasum

Tower Di Lahan Fasum

JUM'AT, 29 MEI 2020 , 13:29:00