Menag Doakan Kehidupan Beragama Di India Kembali Kondusif

Polhukam  MINGGU, 08 MARET 2020 , 17:22:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Menag Doakan Kehidupan Beragama Di India Kembali Kondusif

Fachrul Razi/Net

Menteri Agama, Fachrul Razi mengapresiasi kepedulian kaum muslimin Indonesia yang melakukan aksi simpati untuk umat Islam di India.

Mencegah kemungkaran merupakan hal yang baik. Kendati begitu, Fachrul Razi mengingatkan kepada kaum muslimin dalam mencegah hal tersebut harus dilakukan dengan cara yang baik pula agar tidak memunculkan kemungkaran yang lebih besar.

"Kedepankan diplomasi dan jangan anarki,s" tegas Fachrul Razi melalui keterangan tertulisnya, Minggu (8/3).

Menag meyakini, tindakan kekerasan oleh sekelompok umat Hindu di India tidak menggambarkan ajaran agama Hindu sendiri, melainkan akibat adanya pemahaman ekstrem sebagian umat Hindu atas ajaran agamanya.

Menag berharap para tokoh agama mengambil peran dalam mengarahkan umat dalam menyikapi persoalan ini sesuai nilai kedamaian, toleransi, dan keadilan hukum.

Kita doakan para korban, dan kita berharap kehidupan beragama di India kembali kondusif,” pungkas Fachrul.

Sebelumnya parlemen India menerbitkan undang-undang yang akan memberikan kewarganegaraan India kepada para imigran dari tiga negara tetangga yakni Pakistan, Afghanistan, Bangladesh kecuali jika mereka adalah muslim.

Pengesahan amandemen Undang-Undang Kewarganegaraan India tersebut menjadi polemik dan memicu kerusuhan antara pemeluk Hindu dan Islam di New Delhi, India.[dod]

Komentar Pembaca
Karangan Bunga Duka Cita Wartawan Balaikota

Karangan Bunga Duka Cita Wartawan Balaikota

JUM'AT, 14 AGUSTUS 2020 , 06:40:00

Danjen Kopassus Tutup Pendidikan Komando Angkatan 104
Balkoters Berkurban

Balkoters Berkurban

SABTU, 01 AGUSTUS 2020 , 11:16:00