Prasetio Minta Formula E Dibatalkan, Taufik: Nggak Bisa Tiba-tiba

Olahraga  SENIN, 09 MARET 2020 , 17:36:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Prasetio Minta Formula E Dibatalkan, Taufik: Nggak Bisa Tiba-tiba

Mohamad Taufik/Ist

.Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik mengaku tak sepakat dengan usulan Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi yang meminta perhelatan balap mobil Formula E dibatalkan.

Prasetio mendesak Formula E dibatalkan karena penyebaran virus Corona yang makin menggila.

Taufik mengatakan pihak manapun tidak bisa secara sepihak meminta pembatalan balap mobil bertaraf internasional itu tanpa melalui rapat pembahasan.

"Kan nggak bisa tiba-tiba putusin, yang sana bisa marah. Ada komunikasi. Kan event-event di dunia juga ada yang ditunda," ujar Taufik saat ditemui di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (9/3).

Menurut Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta itu, sangat tidak profesional jika Pemprov DKI justru malah menghentikan Formula E tanpa adanya koordinasi dengan Formula E Operations (FEO).

Taufik menyarankan Gubernur Anies Baswedan bersama pihak FEO sebagai penyelenggara berkoordinasi membahas kelanjutan ajang Formula E di ibukota ditengah wabah COVID-19 masuk ke Indonesia.

"Saya kira itu harus jadi bahan pertimbangan juga bahwa Corona, menurut saya harus ada komunikasi antara Pak Gubernur dengan organisasi internasional," ujar Taufik.

Taufik meyakini pemerintah pusat dan daerah sedang berusaha sekuat tenaga mengatasi penyebaran virus mematikan dari kota Wuhan, China itu. Sehingga event Formula E tak dihentikan dari jadwal yang sudah ditetapkan.

"Saya kira dalam waktu dekat akan ada antisipasi terhadap itu (virus Corona)," tandas Taufik. [dod]

Komentar Pembaca
Anies-Riza Terima Bantuan Covid-19

Anies-Riza Terima Bantuan Covid-19

KAMIS, 16 APRIL 2020 , 14:15:00

Karangan Bunga Wartawan Untuk Riza Patria

Karangan Bunga Wartawan Untuk Riza Patria

RABU, 15 APRIL 2020 , 17:03:00

Persiapan Pemilihan Wagub

Persiapan Pemilihan Wagub

KAMIS, 02 APRIL 2020 , 12:39:00