Pansus Banjir, Taufik: Untuk Cari Solusi, Bukan Yang lain

Politik  SENIN, 09 MARET 2020 , 19:42:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Pansus Banjir, Taufik: Untuk Cari Solusi, Bukan Yang lain

Mohamad Taufik/Net

Banjir yang melanda sejumlah wilayah Ibukota dalam beberapa waktu terakhir membuat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta membentuk Panitia Khusus (Pansus) Banjir.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik mengatakan, Fraksi Gerindra tidak mempermasalahkan kehadiran Pansus Banjir selama sejalan dengan tujuannya dan bukan ajang untuk main salah-salahan.

"Pansus jangan dianggap menakutkan. Saya selalu bilang pansus adalah mencari solusi atas kasus yang dipansuskan. Bukan mencari lain-lain," kata Taufik di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (9/3).

Meski Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyatakan Pansus Banjir telah cacat prosedur karena tidak masuk pembahasan Bamus DPRD, namun Taufik mengatakan bahwa hal tersebut hanya soal tafsiran.

"Memang di undangan Bamus nggak ada berkaitan Pansus Banjir tapi kemudian pada saat di rapat Bamus muncul itu. Soal tafsirannya itu aja," ujar Taufik.

Bagi Taufik apapun bentuk pansusnya pada dasarnya itu merupakan sarana dewan untuk mencari solusi atas problem yang dipansuskan.

Bahkan apabila Pansus Banjir benar-benar disetujui, Taufik menegaskan, akan memastikan pansus tersebut berjalan sesuai tujuan dan tidak dipolitisisasi.

"Kita jagain. Kan yang usung pak Anies, Gerindra. Tadi saya bilang kalo fokus mencari solusi atas problem yang dipansuskan hayuk, Tapi kalo menyimpang ke yang lain, pasti gak ketemu lah," pungkasnya.[dod]

Komentar Pembaca
Anies-Riza Terima Bantuan Covid-19

Anies-Riza Terima Bantuan Covid-19

KAMIS, 16 APRIL 2020 , 14:15:00

Karangan Bunga Wartawan Untuk Riza Patria

Karangan Bunga Wartawan Untuk Riza Patria

RABU, 15 APRIL 2020 , 17:03:00

Persiapan Pemilihan Wagub

Persiapan Pemilihan Wagub

KAMIS, 02 APRIL 2020 , 12:39:00