Dilihat Dari Respon Publik, Insya Allah Riza Patria Terpilih

Politik  RABU, 11 MARET 2020 , 06:26:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Dilihat Dari Respon Publik,  Insya Allah Riza Patria Terpilih

Ahmad Riza Patria/RMOL

Pemilihan Wakil Gubernur DKI Jakarta pendamping Anies Baswedan semakin dekat.

Dilihat dari respons publik, diprediksi calon dari Gerindra, yakni Ahmad Riza Patria akan lebih unggul dibanding calon dari PKS, Nurmansjah Lubis.

"Melihat antusias dukungan masyarakat terhadap Riza Patria, Insya Allah beliau bakal terpilih menjadi Wagub DKI Jakarta untuk mendampingi Gubernur Jakarta, Anies Baswedan," kata Sekretaris Jenderal Gema Cita, Hilman Firmansyah dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Selasa (10/3).

Pun demikian saat melihat peta dukungan di DPRD. Sejauh ini, mayoritas fraksi di DPRD telah menyatakan dukungan kepada wakil Gerindra tersebut.

Dukungan mayoritas tersebut, kata Hilman, setidaknya beberapa kali disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD DKI yang juga Ketua DPD Partai Gerindra DKI, Mohamad Taufik.

DPRD DKI Jakarta sudah melakukan semua tahapan pemilihan, salah satunya menunjuk Farazandi Fidinansyah yang merupakan putra Din Syamsudin sebagai Ketua Pemilhan (Panlih) Wagub DKI.

Pemilihan Wagub DKI sendiri sudah diagendakan bakal digelar 23 Maret mendatang. Untuk Cawagub yakni Nurmansyah Lubis dari PKS dan Ahmad Riza Patria dari Gerindra.[dod]

Komentar Pembaca
Anies-Riza Terima Bantuan Covid-19

Anies-Riza Terima Bantuan Covid-19

KAMIS, 16 APRIL 2020 , 14:15:00

Karangan Bunga Wartawan Untuk Riza Patria

Karangan Bunga Wartawan Untuk Riza Patria

RABU, 15 APRIL 2020 , 17:03:00

Persiapan Pemilihan Wagub

Persiapan Pemilihan Wagub

KAMIS, 02 APRIL 2020 , 12:39:00