Politisi Gerindra Ini Puji Keputusan Anies Tunda Formula E

Jakarta  RABU, 11 MARET 2020 , 14:26:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Politisi Gerindra Ini Puji Keputusan Anies Tunda Formula E

Wahyu Dewanto/Ist

Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta, Wahyu Dewanto memuji keputusan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan untuk menunda perhelatan balap mobil listrik atau Formula E.

Wahyu menilai, keputusan tersebut sangat diperlukan untuk menjamin keselamatan warga di tengah wabah Covid-19 atau virus Corona.

"Kami menyambut baik atas putusan (penundaan Formula E) tersebut, karena ini kewenangan gubernur. Apalagi, alasannya cukup jelas bahwa Formula E ditunda untuk mencegah dampak negatif dari penyebaran COVID-19. Ini demi kesehatan dan keselamatan warga Jakarta yang harus lebih diutamakan dibanding Formula E," kata Wahyu, di Jakarta, Rabu (11/3).

Meski demikian, politisi Partai Gerindra ni berharap agar keputusan itu diikuti oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait.

Sebab, ungkap Wahyu, banyak SKPD yang turut mengalokasikan anggarannya dalam menyukseskan Formula E di Jakarta pada 6 Juni 2020 nanti.

"Kan faktanya , Formula E ditunda. Tentu, terkait dengan kegiatan lainnya di SKPD yang mendukung itu juga harus ditunda dulu alias jangan dilaksanakan sambil menunggu kepastian lebih lanjut," kata Wahyu.

Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro), Dwi Wahyu Daryoto mengakui, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengeluarkan arahan agar Organizing Committee (OC) Formula E Jakarta menunda penyelenggaraan Jakarta E-Prix. Alasannya karena perkembangan COVID-19 di berbagai dunia khususnya di Jakarta.

"Langkah ini merupakan inisiatif sekaligus respon terhadap masukan dari para pemangku kepentingan guna memastikan keselamatan bersama sebagai prioritas. Formula E Operations (FEO) selaku promotor dan pemegang lisensi ABB FIA Formula E Championship telah menyetujui dan menghargai keputusan penundaan ini," kata Dwi.

Hingga saat ini, pihaknya akan terus memantau situasi dan bekerja sama dengan FEO untuk melihat kemungkinan penjadwalan ulang nantinya. Penundaan Formula E itu diambil sebagai upaya preventif terhadap perkembangan COVID- 19.

"Pertimbangannya mengutamakan keselamatan masyarakat di Indonesia, khususnya di Ibukota. Setelah berdiskusi intensif dengan FEO dan pemangku kepentingan terkait, kami sampai pada kesepakatan bahwa Jakarta E-Prix ditunda pelaksanaannya dari jadwal semestinya 6 Juni 2020," kata Dwi yang juga menjabat sebagai Chairman OC Jakarta E-Prix.[dod]

Komentar Pembaca
Anies-Riza Terima Bantuan Covid-19

Anies-Riza Terima Bantuan Covid-19

KAMIS, 16 APRIL 2020 , 14:15:00

Karangan Bunga Wartawan Untuk Riza Patria

Karangan Bunga Wartawan Untuk Riza Patria

RABU, 15 APRIL 2020 , 17:03:00

Tower Di Lahan Fasum

Tower Di Lahan Fasum

JUM'AT, 29 MEI 2020 , 13:29:00