DPRD Apresiasi Anies Tak Paksakan Balap Formula E

Megapolitan  RABU, 11 MARET 2020 , 20:02:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

DPRD Apresiasi Anies Tak Paksakan Balap Formula E

Misan Samsuri/Net

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta Misan Samsuri memuji langkah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang menunda gelaran Formula E karena merebaknya virus Corona.

Menurut Misan, keputusan Anies tepat karena mementingkan kesehatan dan keselamatan warga ketimbang menyelenggarakan event balap internasional itu.

Apalagi Formula E bukanlah satu-satunya ajang internasional yang ditunda karena merebaknya virus asal Wuhan, China ini.

Sejumlah gelaran lainnya juga ditunda, seperti pertandingan bola Serie A Itali yang ditunda hingga April.

"Saya setuju (ditunda), karena faktor kesehatan lebih penting. Corona ini kan penyebarannya seluruh dunia," ujar Misan saat ditemui Kantor Berita Politik RMOL di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (11/3)

"Jadi jangan kita memaksakan event ini karena khawatir penyebaran Corona semakin banyak. Dengan penundaan Formula E ini, kami apresiasi Pemprov DKI," sambungnya.

Keputusan penundaan ajang Formula E ini sejalan dengan Instruksi Gubernur Nomor 16 tahun 2020 tentang peningkatan kewaspadaan terhadap risiko Penularan Infeksi Corona Virus Disease (Covid-19)

Salah satu isi Ingub tersebut adalah imbauan untuk tidak mengeluarkan perizinan baru terkait kegiatan perkumpulan orang dalam jumlah besar. Sementara izin yang sudah terlanjur keluar akan ditinjau kembali, apakah akan dilanjut atau diteruskan.

Diketahui, Pemerintah melalui juru bicara untuk penanganan Corona, Achmad Yurianto menyebutkan, sebanyak 7 orang kembali dinyatakan positif terjangkit virus corona.

Artinya, jumlah total kasus dan pasien yang dinyatakan positif terjangkit virus Corona di Indonesia sampai hari ini berjumlah 34 kasus. [dod]

Komentar Pembaca