Bukan Cuma Formula E, Ini Empat Kegiatan Yang Ditunda Karena Corona

Jakarta  KAMIS, 12 MARET 2020 , 21:47:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Bukan Cuma Formula E, Ini Empat Kegiatan Yang Ditunda Karena Corona

Benny Agus Candra/RMOL

Penyebaran Virus Corona yang makin mengkhawatirkan, memutuskan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk menunda sejumlah kegiatan yang melibatkan keramaian.

"Kegiatan yang besar sudah 4 yang ditunda," kata Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayan Terpadu Satu Pintu DKI Jakarta, Benny Agus Candra di Balai Kota DKI Jakarta Pusat, Kamis (12/3).

Empat acara tersebut adalah konser Head In thep Clouds, Baby Metal, Foals Live In Jakarta, dan pertandingan sepakbola antara Persija Jakarta melawan Persebaya Surabaya.

Benny mengatakan, pihaknya akan terus melakukan koordinasi dengan Polda Metro Jaya mengenai kegiatan di Jakarta, mengingat virus Corona sudah masuk ke Indonesia.

Sementara itu Ketua TIM Tanggap COVID-19, Catur Laswanto menambahkan, ada juga pawai ogoh-ogoh yang akan dilaksanakan oleh Parisada Hindu Dharma Indonesia terpaksa dibatalkan guna meminimalisir penularan virus Corona.

Sedianya upacara ogoh-ogoh untuk meramaikan Perayaan Nyepi akan dilaksanakan pada Minggu (15/3) mendatang di ibukota.

Selain itu, Catur juga mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang secara proaktif menunda atau membatalkan kegiatan yang bersifat berkerumunan orang banyak disaat merebaknya wabah Corona.

"Misalnya kemarin PMI Jaktim akan mengundang 20 ribu PMR di Cibubur mereka dengan mandiri menunda kegiatan," demikian Catur.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan resmi menunda perhelatan ajang balap mobil Formula E. Hal itu dilakukan lantaran penyebaran virus Corona kian mewabah.[dod]


Komentar Pembaca
Anies-Riza Terima Bantuan Covid-19

Anies-Riza Terima Bantuan Covid-19

KAMIS, 16 APRIL 2020 , 14:15:00

Karangan Bunga Wartawan Untuk Riza Patria

Karangan Bunga Wartawan Untuk Riza Patria

RABU, 15 APRIL 2020 , 17:03:00

Persiapan Pemilihan Wagub

Persiapan Pemilihan Wagub

KAMIS, 02 APRIL 2020 , 12:39:00