HNW: Bukan Cuma Formula E, Moto GP USA Dan Musyawarah PBNU Juga Ditunda

Polhukam  JUM'AT, 13 MARET 2020 , 08:05:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

HNW: Bukan Cuma Formula E, Moto GP USA Dan Musyawarah PBNU Juga Ditunda

Hidayat Nur Wahid/Net

Penyebaran Virus Corona kian mengkhawatirkan setelah Organisasi Kesehatan Dunia, The World Health Organization atau WHO menetapkan virus mematikan asal Wuhan, China ini sebagai Pandemik.

Akibatnya tak sedikit acara dan kegiatan di sejumlah belahan dunia terpaksa dibatalkan atau ditunda guna mencegah penyebaran virus Corona semakin meluas.

Melihat kondisi yang demikian, Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid (HNW) menuliskan keresahannya melalui Twitter pribadinya dengan nama akun @hnurwahid.

"Banyak event ditunda gara-gara korona. Formula E di Jakarta, Moto GP USA, kejuaraan Atletik Asia di China, bahkan PBNU pun tunda pelaksanaan Musyawarah Alim Ulama," cuit HNW pada Kamis (12/3).

"Itu semua tentu bukan karena "takut tidak sukses”, tapi peduli/gunakan kewenangan, agar masyarakat tak jadi korban virus Korona," sambungnya.

Sementara itu,Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga telah mengeluarkan Instruksi Gubernur Nomor 16 tahun 2020 tentang peningkatan kewaspadaan terhadap risiko Penularan Infeksi Corona Virus Disease (Covid-19)

Salah satu isi Ingub tersebut adalah imbauan untuk tidak mengeluarkan perizinan baru terkait kegiatan perkumpulan orang dalam jumlah besar.

Sementara izin yang sudah terlanjur keluar akan ditinjau kembali, apakah akan dilanjut atau diteruskan.[dod]

Komentar Pembaca
Anies-Riza Terima Bantuan Covid-19

Anies-Riza Terima Bantuan Covid-19

KAMIS, 16 APRIL 2020 , 14:15:00

Karangan Bunga Wartawan Untuk Riza Patria

Karangan Bunga Wartawan Untuk Riza Patria

RABU, 15 APRIL 2020 , 17:03:00

Persiapan Pemilihan Wagub

Persiapan Pemilihan Wagub

KAMIS, 02 APRIL 2020 , 12:39:00