Anies Tunda Formula E Karena Corona, Ini Respons Fahira

Polhukam  JUM'AT, 13 MARET 2020 , 14:12:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Anies Tunda Formula E Karena Corona, Ini Respons Fahira

Balap Formula E/Net

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan resmi mengumumkan penundaan perhelatan Formula E di Jakarta. Keputusan ini diambil Anies karena merebaknya virus Corona (Covid-19) di Jakarta dalam beberapa waktu terakhir.

"Formula E ini adalah sebuah kegiatan yang dihadiri oleh wisatawan internasional, risiko yang mungkin terjadi terlalu besar bagi Jakarta bila begitu banyak wisatawan datang dari negara-negara yang memiliki kasus virus Corona," ujar Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (11/3).

Karena itu, Pemprov DKI memutuskan untuk menunda penyelenggaraan Formula E di Jakarta yang semula akan digelar pada 6 Juni 2020.

Keputusan Anies tersebut memperoleh pujian dari Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Fahira Idris.

"Event ini kan tarafnya internasional yang bakal didatangi banyak orang dari berbagai negara, dan pasti melibatkan interaksi banyak orang. Sehingga berpotensi dalam penyebaran Corona. Untuk itu menunda Formula E adalah kebijakan tepat," kata Fahira saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (13/3).

Senator Jakarta ini menambahkan, sebagai warga Ibukota, dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada Pemprov DKI dan Gubernur Anies yang begitu responsif baik dari sisi penanganan dan penanggulangan serta dari sisi transparansi informasi terkait virus Corona.

Kebijakan dan aksi tersebut, menurut Fahira, sangat membantu warga Jakarta untuk senantiasa waspada dan mempersiapkan diri terutama menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan pribadi.

"InsyaAllah jika semua sudah terkendali, kondisi kondusif, dan virus corona bisa ditanggulangi, bidang-bidang lain terutama ekonomi akan kembali berdenyut kencang," jelas Fahira.

"Intinya kita semua tetap waspada tetapi tidak boleh menjadi panik. InsyaAllah selain berdoa kita juga semua berusaha bersama bahu membahu menghalau virus ini," pungkasnya.[dod]

Komentar Pembaca
Anies-Riza Terima Bantuan Covid-19

Anies-Riza Terima Bantuan Covid-19

KAMIS, 16 APRIL 2020 , 14:15:00

Karangan Bunga Wartawan Untuk Riza Patria

Karangan Bunga Wartawan Untuk Riza Patria

RABU, 15 APRIL 2020 , 17:03:00

Persiapan Pemilihan Wagub

Persiapan Pemilihan Wagub

KAMIS, 02 APRIL 2020 , 12:39:00