Edhy Minta Anak Buahnya Percepat Realisasi Anggaran KKP

Nasional  JUM'AT, 13 MARET 2020 , 16:44:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Edhy Minta Anak Buahnya Percepat Realisasi Anggaran KKP

Edhy Prabowo/Ist

RMOLJakartaKementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI mengadakan rapat pimpinan yang membahas terkait Pemantapan Koordinasi dan Percepatan Program Kegiatan 2020-2024 yang diselenggarakan di Bandung, 12-13 Maret 2020.

"Saya ingin memastikan tugas saya yang diamanatkan pak Presiden bisa dipahami secara menyeluruh. Saya ingin membangun komunikasi yang dewasa. Sinergi antara sesama eselon 1, eselon 2, dan seterusnya," kata Menteri KKP Edhy Prabowo, Jumat (13/3).

Edhy menerangkan, Presiden Jokowi menugaskan dirinya untuk membangun komunikasi dengan nelayan dan stakeholder. Karena itu, dirinya membuka ruang seluas-luasnya kepada jajarannya untuk memberikan masukan.

"Tujuannya satu, agar kebijakan ke depannya bisa dilalui bersama dan nama baik lembaga bisa kita jaga," tegasnya.

Edhy juga meminta kepada jajarannya serius mengembangkan sektor budidaya, sesuai amanat Presiden Jokowi. Meski terlihat sederhana, namun bidang akuakultur ini perlu didukung oleh semua eselon 1.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini juga berpesan kepada jajarannya untuk mempercepat realisasi serapan anggaran dan meningkatkan beragam potensi pendapatan negara dari setiap program di masing-masing direktorat.

"Tolong semangat tim dijaga. Bangun kekompakan mulai eselon 1 dan seterusnya. Bangun kepercayaan antar lini. Jangan ada keraguan dalam memastikan langkah kita," tandasnya.[dod]

Komentar Pembaca
Anies-Riza Terima Bantuan Covid-19

Anies-Riza Terima Bantuan Covid-19

KAMIS, 16 APRIL 2020 , 14:15:00

Karangan Bunga Wartawan Untuk Riza Patria

Karangan Bunga Wartawan Untuk Riza Patria

RABU, 15 APRIL 2020 , 17:03:00

Persiapan Pemilihan Wagub

Persiapan Pemilihan Wagub

KAMIS, 02 APRIL 2020 , 12:39:00