Sigap Hadapi Corona, Bamus Betawi: Bukti Anies 10 Kali Lipat Lebih Berani Dari Ahok

Megapolitan  MINGGU, 15 MARET 2020 , 12:47:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Sigap Hadapi Corona, Bamus Betawi: Bukti Anies 10 Kali Lipat Lebih Berani Dari Ahok

Azis Ambadar/Ist

Kesigapan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam menangani wabah virus Corona (Covid-19) diapresiasi banyak kalangan. Salah satunya Bamus Betawi.

Terbaru, Anies menutup sementara kegiatan belajar mengajar di lingkungan sekolah dan menutup sementara destinasi wisata di ibukota.

"Kita masyarakat Jakarta mengapresiasi tindakan cepat yang dilakukan Pak Anies. Ini adalah tindakan waspada dan preventif yang cepat dan berani agar warga terlindungi dari penyebaran virus Corona," kata Bendahara Umum Bamus Betawi, Azis Ambadar, kepada wartawan, di Jakarta, Minggu (15/3).

Bamus Betawi, kata Azis, sepenuhnya mendukung penutupan aktivitas belajar mengajar di sekolah. Hal ini, menurutnya, membuktikan bahwa Anies menempatkan persoalan kemanuasiaan dan nyawa warga di atas segala-galanya.

"Kita bangga punya Gubernur yang terdepan dalam melindungi dan menyelamatkan rakyatnya, bahkan dalam konteks ini Pak Anies berani mendahului keputusan pemerintah pusat," tegas Azis.

Azis menambahkan, kalau perlu Anies perlu menutup seluruh pusat perbelanjaan di Jakarta, khususnya di daerah yang sudah terdeteksi ataupun dicurigai tertular wabah virus mematikan itu.

"Saya kira, mal-mal itu ditutup juga sementara, biar tidak ada kegiatan di tempat ramai. Sehingga warga tidak bepergian dan tetap berada di rumah," saran Azis.

Azis juga berpendapat, kesiapsiagaan dan cara-cara Pemprov DKI dalam menanggulangi potensi penyebaran Covid-19 sangat membantu mengurangi kegelisahan warga ditengah merebaknya Corona yang mulai masif di Indonesia.

"Ini bukti, bahwa Pak Anies berani mengeluarkan keputusan yang tepat. Beliau hadir disaat rakyat membutuhkan kehadiran sosok pemimpin. Dan manfaatnya dirasakan langsung oleh masyarakat Jakarta," paparnya.

"Jadi, kalau soal berani, Pak Anies 10 kali lipat lebih berani dari Ahok (mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama). Ahok berani mengeluarkan keputusan untuk merugikan dan menyengsarakan rakyat serta membuat rakyat ketakutan," sindir Azis.

"Sedangkan Anies, keputusannya jelas untuk membantu kepentingan dan keselamatan rakyatnya," pungkas Azis merujuk pada kebijakan-kebijakan era Ahok yang kerap menggusur rakyat miskin Jakarta.[dod]

Komentar Pembaca