Prabowo Soenirman: Lawan Corona, Petugas Kesehatan Harus Dilindungi Asuransi Jiwa

Jakarta  MINGGU, 15 MARET 2020 , 19:32:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Prabowo Soenirman: Lawan Corona, Petugas Kesehatan Harus Dilindungi Asuransi Jiwa

Prabowo Soenirman/Ist

Setelah dua pekan pssca pengumuman adanya WNI yang positif terinfeksi virus Corona di Indonesia, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan bahwa petugas kesehatan sudah ada yang terpapar virus Corona COVID-19.

"Dokter dan perawat sudah bekerja nonstop. Sebagian dari mereka sudah tertular. Semoga mereka tetap sehat dan bisa menjalankan tugas sebaik-baiknya," kata Anies dalam jumpa pers di Balai Kota DKI Jakarta pada Sabtu kemarin (14/3).

Meski demikian, Anies tidak menjelaskan lebih lanjut mengenai jumlah dan kondisi petugas medis yang disebutnya sudah terpapar virus Corona itu.

Menanggapi hal ini, Anggota Komisi C DPRD DKI Jakarta Prabowo Soenirman mendorong Gubernur Anies Baswedan memberikan apresiasi ekstra kepada petugas medis dalam penanganan kasus COVID-19.

"Petugas kesehatan berada di garda terdepan dalam penanganan virus Corona. Saat ini para petugas medis, baik dokter maupun perawat, mereka mengalami beban pekerjaan yang sangat berat," kata Prabowo saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOLJakarta, Minggu (15/3).

Prabowo menilai, petugas kesehatan yang berada di garda terdepan sangat rawan tertular virus mematikan asal Wuhan, China tersebut.

"Pak Anies, harusnya petugas kesehatan yang sedang berperang melawan Corona juga dilindungi dengan asuransi jiwa," ujar politisi Partai Gerindra ini.

Prabowo berpendapat, asuransi jiwa mendesak diberikan kepada para petugas kesehatan, karena resiko yang mereka hadapi terbilang besar.

"Kalau perlu kita lakukan perubahan anggaran agar seluruh petugas kesehatan memperoleh asuransi jiwa," pungkas Prabowo.

Diketahui, Jakarta memiliki 1.338 klinik kesehatan, 44 puskesmas kecamatan dan 289 puskesmas kelurahan. Kemudian jumlah dokter di Jakarta ada sebanyak 3.350 orang dan 7.300 perawat.[dod]

Komentar Pembaca
Anies-Riza Terima Bantuan Covid-19

Anies-Riza Terima Bantuan Covid-19

KAMIS, 16 APRIL 2020 , 14:15:00

Karangan Bunga Wartawan Untuk Riza Patria

Karangan Bunga Wartawan Untuk Riza Patria

RABU, 15 APRIL 2020 , 17:03:00

Persiapan Pemilihan Wagub

Persiapan Pemilihan Wagub

KAMIS, 02 APRIL 2020 , 12:39:00