Di Singapura, 2 Pasien Corona Meninggal, Salah Satunya WNI

Dunia  SABTU, 21 MARET 2020 , 16:08:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Di Singapura, 2 Pasien Corona Meninggal, Salah Satunya WNI

Singapura/Net

Singapura Mencatat Dua Kasus Kematian, Salah Satunya WNI Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Singapura mengonfirmasi adanya kematian pertama di negara itu.

Pasien pertama adalah perempuan WN Singapura berusia 75 tahun. Dia dirawat di Pusat Nasional untuk Penyakit Menular (NCID) pada 23 Februari dan dipastikan terinfeksi virus Corona.

Pasien kedua yang meninggal di hari yang sama adalah seorang WNI, pria berusia 64 tahun.

Sebelumnya ia dirawat dalam kondisi kritis di ICU NCID pada 13 Maret 2020. Ia langsung dirawat begitu datang dari Indonesia di hari yang sama. Pria ini dipastikan terinfeksi virus Corona sehari setelahnya, atau 14 Maret.

Pria ini mengalami komplikasi dan meninggal setelah sembilan hari dirawat pada 21 Maret pukul 10.15 pagi waktu setempat. Menelusuri jejaknya, pria ini sempat di rawat di rumah sakit di Indonesia karena pneumonia dan memiliki riwayat penyakit jantung.

"Kami sangat sedih, ikut berbela sungkawa merasakan kesedihan keluarga mereka selama masa sulit ini," ujar ujar Menteri Kesehatan Mr Gan Kim Yong, melansirStraitstimes, Sabtu (21/3).

Singapura berjanji akan memberikan bantuan yang diperlukan untuk keluarga mereka.

"Saya tahu, kabar ini akan mengejutkan bagi warga Singapura, dan akan terpengaruh oleh berita ini. Tetapi kita harus berani dan terus memainkan peran kita untuk melawan virus ini," ujar Gan.

Kementerian Kesehatan dan NCID telah menghubungi para keluarga korban.

Singapura mencatat 385 kasus, dan dua paien ni adalah kasus kematian pertama dan kedua di hari yang sama. Singapura juga memiliki angka kesembuhan sebanyak 124 kasus dan mereka telah pulang ke rumah masing-masing.

Gan mengingatkan lagi agar warga menerapkan social distancing, mengatur jarak agar tidak terjadi penularan.

"Kita semua harus mengambil tindakan pencegahan yang diperlukan untuk menjaga diri kita dan keluarga kita aman," katanya, Sabtu (21/3).

"Kita harus tetap bersatu, bekerja sama, mendukung satu sama lain, saling menjaga. Dengan cara ini, dengan tetap bersama, kita akan dapat menang dan mengatasi infeksi Covid-19." [dod]

Komentar Pembaca
Anies-Riza Terima Bantuan Covid-19

Anies-Riza Terima Bantuan Covid-19

KAMIS, 16 APRIL 2020 , 14:15:00

Karangan Bunga Wartawan Untuk Riza Patria

Karangan Bunga Wartawan Untuk Riza Patria

RABU, 15 APRIL 2020 , 17:03:00

Persiapan Pemilihan Wagub

Persiapan Pemilihan Wagub

KAMIS, 02 APRIL 2020 , 12:39:00