Beda Dengan Anies, Ketua DPRD DKI Malah Minta Perkantoran Dibuka

Megapolitan  MINGGU, 22 MARET 2020 , 11:21:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Beda Dengan Anies, Ketua DPRD DKI Malah Minta Perkantoran Dibuka

Prasetio Edi Marsudi/Ist

Guna menekan angka penyebaran dan penularan virus Corona atau Covid-19, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menginstruksikan kepada perusahaan dan dunia usaha untuk memberlakukan Work From Home (WFH) atau berkerja dari rumah.

Bahkan Anies telah mengeluarkan surat edaran yang berisi seruan penghentian sementara kegiatan perkantoran dalam rangka mencegah penyebaran wabah Covid-19.

Namun Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi malah mendorong seluruh perkantoran dibuka normal.

Menurut Prasetio, dengan tetap bekerja secara produktif maka akan menjaga stabilitas perekonomian.

Jadi memang tidak bisa asal menyerukan penutupan kantor begitu. Perlu ada hitung-hitungan yang matang. Jangan sampai seruan Gubernur ini akhirnya melemahkan perekonomian Jakarta,” ujar Prasetio melalui keterangan tertulisnya Sabtu (22/3).

Menurut Prasetio, ada sektor usaha yang tidak dapat tutup sepenuhnya seperti perbankan dan operasional penyediaan energi seperti bahan bakar minyak dan gas.

Selain berharap pekerja tetap produktif untuk menjaga stabilitas perekonomian, politisi PDI Perjuangan ini tetap mengingatkan perkantoran untuk menjalankan protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

Unit kerja kesehatan kita di Jakarta siap kok. Mereka siap memandu menerapkan protokol kesehatan yang diperlukan. Yang terpenting, pergerakan ekonomi tetap terjaga, dan pekerja aman dari bahaya,” tandas Prasetio.[dod]

Komentar Pembaca
Karangan Bunga Wartawan Untuk Riza Patria

Karangan Bunga Wartawan Untuk Riza Patria

RABU, 15 APRIL 2020 , 17:03:00

Anies-Riza Terima Bantuan Covid-19

Anies-Riza Terima Bantuan Covid-19

KAMIS, 16 APRIL 2020 , 14:15:00

Tower Di Lahan Fasum

Tower Di Lahan Fasum

JUM'AT, 29 MEI 2020 , 13:29:00