Dikawal Ketat Aparat Kepolisian, Bamus DPRD Gelar Rapat Perubahan Jadwal Pemilihan Wagub

Politik  KAMIS, 26 MARET 2020 , 11:44:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Dikawal Ketat Aparat Kepolisian, Bamus DPRD Gelar Rapat Perubahan Jadwal Pemilihan Wagub

Rapat Bamus DPRD DKI Jakarta/RMOL

Di bawah pengawalan aparat kepolisian, Badan Musyawarah (Bamus) DPRD DKI Jakarta menggelar rapat perubahan jadwal pemilihan Wakil Gubernur Jakarta.

"Penetapan perubahan jadwal rapat paripurna dalam rangka; a. penyampaian visi misi dan program Cawagub DKI sisa masa jabatan -2017-2022 sesuai dengan RPJMD. b. pemilihan pengisian jabatan lowong Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta sisa masa jabatan 2017-2022," demikian keterangan acara yang tertulis dalam surat undangan yang beredar di kalangan wartawan DPRD DKI, Kamis (26/3).

Dari pantauan Kantor Berita Politik RMOL, penjagaan di Gedung DPRD DKI Jakarta terbilang ketat. Hal itu dilakukan dalam rangka mencegah resiko penyebaran Corona Virus Desiase (Covid-19) yang semakin mengkhawatirkan.

Petugas Keamanan Dalam (Pamdal) mengecek suhu tubuh para anggota DPRD dan tamu yang hadir. Mereka juha diwajibkan untuk mencuci tangan di wastafel portabel yang disediakan serta menggunakan hand sanitizer

Tak hanya itu, mayoritas anggota dewan yang hadir pun menggunakan masker dan sarung tangan sebagai upayanya tertular virus mematikan asal Wuhan, China.

Adapun jika seusai rencana, 106 anggota DPRD akan memilih pendamping Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan pada Jumat (27/3) besok.

Ada dua kandidat Wagub yang siap-siap bertarung, yakni Nurmansjah Lubis dari PKS dan Ahmad Riza Patria dari Partai Gerindra.[dod]

Komentar Pembaca
Tower Di Lahan Fasum

Tower Di Lahan Fasum

JUM'AT, 29 MEI 2020 , 13:29:00

Wagub Cek Protokol Kesehatan Di Mal Kelapa Gading
Dini Hari, Ariza Cek Rob Di Kawasan Perumahan Ahok