Kamrussamad Soroti Penerbitan Recovery Bond

Ekonomi  SABTU, 28 MARET 2020 , 09:41:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Kamrussamad Soroti Penerbitan Recovery Bond

Kamrussamad/Ist

Anggota Fraksi Partai Gerindra DPR RI Kamrussamad menyoroti perihal program recovery bond yang diumumkan Sesmeko Perekonomian RI Susiwijono yang dinilai bertentangan dengan konstitusi.

Recovery bond adalah surat utang pemerintah dalam bentuk rupiah yang bisa dibeli oleh Bank Indonesia (BI) dan pihak swasta lainnya, seperti importir, eksportir, dan sebagainya.

Kamrussamad meminta Kemenko Perekonomian menjelaskan apa alasan pemerintah menerbitkan program recovery bond yang sama persis saat mengalami krisis 1998.

Karena recovery bond harus dijelaskan ke publik landasan kebijakan dan sekema implementasinya, karena menyangkut beban negara dan beban rakyat di masa depan,” kata Kamrussamad, Jumat (27/3), seperti dikutip dari Kantor Berita Politik RMOL.

Menurutnya, jika itu goverment bond maka hasilnya harus masuk ke APBN dan pengeluaranya dicatatkan sebagai belanja negara.

Oleh karena itu, Kamrussamad meminta penjelasan resmi dan lengkap mengenai program recovery bond tersebut.

Apakah memiliki hubungan pembukaan rekening khusus sumbangan dari pengusaha yang diumumkan pemerintah lalu dibarter dengan recovery bond?” tandasnya.[dod]

Komentar Pembaca
Anies-Riza Terima Bantuan Covid-19

Anies-Riza Terima Bantuan Covid-19

KAMIS, 16 APRIL 2020 , 14:15:00

Karangan Bunga Wartawan Untuk Riza Patria

Karangan Bunga Wartawan Untuk Riza Patria

RABU, 15 APRIL 2020 , 17:03:00

Persiapan Pemilihan Wagub

Persiapan Pemilihan Wagub

KAMIS, 02 APRIL 2020 , 12:39:00