Relawan Golkar Semprot Disinfektan Pemukiman Di Jatinegara

Peristiwa  SABTU, 28 MARET 2020 , 17:11:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Relawan Golkar Semprot Disinfektan Pemukiman Di Jatinegara

Penyemprotan disinfektan di Jatinegara/Ist

Tingginya kasus penularan Covid 19 di ibukota mengundang empati banyak pihak untuk membantu mematikan virus asal Wuhan, China di lingkungan permukiman warga.

Diketahui, jumlah pasien positif terinfeksi Covid-19 kembali mengalami peningkatan per Sabtu (28/3). Jumlah kasus positif corona di Indonesia hari ini mencapai 1.155 orang kasus. Sementara itu korban meninggal dunia bertambah menjadi 102 orang, pasien sembuh 59 orang.

Salah satunya dilakukan Sekretaris Fraksi Partai Golkar (FPG) DPRD DKI Jakarta Judistira Hermawan alias Wawan.

Bersama Relawan Judistira Golkar melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah RW 05 Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Sabtu (28/3).

Penyemprotan disinfektan ini meripakan permintaan warga simpatisan Judistira Hermawan yang mendukungnya saat Pemilihan Legislatif (Pileg) pada 2019 lalu.

"Insya Allah penyemprotan disinfektan ini akan kita lakukan secara bergantian di wilayah Jatinegara, Matraman, Cakung , dan Pulo Gadung. Mudah-mudahan kegiatan bakti sosial ini bisa mematikan Covid 19, agar warga di sini tidak terpapar, dan selalu sehat walafiat," kata Wawan.

Anggota Komisi B DPRD ini menambahkan, karena seluruh wilayah DKI menjadi epicentrum penularan Covid -19 di mana warga yang terpapar sangat tinggi, maka warga diminta menaati imbauan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan agar berdiam diri dan menjaga jarak fisik atau social distancing.

Ketua RW 05 Kelurahan Jatinegara Cakung Shaicu dan para staf ikut serta mengawasi penyemprotan disinfektan di wilayahnya.

"Kami mewakili warga RW 05 menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pak Judistira Hermawan bersama relawannya yang telah memenuhi permintaan warga agar menyemprot disinfektan di wilayah ini. Kami juga menghimbau warga agar mentaati seruan juga imbauan Gubernur DKI agar menjaga hidup sehat," kata Shaicu.[dod]

Komentar Pembaca
Anies-Riza Terima Bantuan Covid-19

Anies-Riza Terima Bantuan Covid-19

KAMIS, 16 APRIL 2020 , 14:15:00

Karangan Bunga Wartawan Untuk Riza Patria

Karangan Bunga Wartawan Untuk Riza Patria

RABU, 15 APRIL 2020 , 17:03:00

Persiapan Pemilihan Wagub

Persiapan Pemilihan Wagub

KAMIS, 02 APRIL 2020 , 12:39:00