Jaksel Zona Merah Corona, Melani Dan Ali Salurkan Bantuan

Peristiwa  MINGGU, 29 MARET 2020 , 13:14:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Jaksel Zona Merah Corona, Melani Dan Ali Salurkan Bantuan

Penyemprotan disinfektan/Ist

Anggota Fraksi Partai Demokrat DPR RI Melani Leimena Suharli bergerak menyalurkan bantuan berupa ribuan masker dan hand sanitizer di Kelurahan Pondok Pinang, Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Minggu (29/3).

Melani juga melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan pemukiman warga untuk menekan penyebaran Covid-19

Diketahui, wilayah Jakarta Selatan termasuk kawasan zona merah alias banyak warganya terpapar Covid-19.

Turut serta dalam kegiatan tersebut Sekretaris Fraksi Partai Demokrat DPRD DKI Jakarta Ali Muhammad Johan. Melani dan Ali merupakan ibu dan anak.

"Gerakan penanggulangan Covid-19 ini merupakan instruksi dari Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)," kata Melani kepada wartawan.

Belum lama ini AHY mengeluarkan dua instruksi khusus terkait Gerakan Nasional Demokrat Lawan Corona. Isinya, kader Partai Demokrat diimbau untuk melakukan aksi nyata lapangan namun dengan tetap mengutamakan faktor kesehatan, keselamatan diri dan juga keluarga, jangan lengah, dan taat pada protokol Corona dalam berkegiatan.

Secara khusus, Melani mengucapkan terima kasih kepada Camat, Lurah, RW, RT, warga dan kader Partai Demokrat serta tim medis baik di rumah sakit maupun di Puskesmas.

Melani menilai, mereka sebagai garda terdepan yang telah bahu membahu menunjukan solidaritas dan rasa nasionalisme yang tinggi dalam Gerakan Melawan Corona.

"Kita berdoa semoga Allah SWT menolong kita semua agar wabah virus Corona ini segera berakhir," ungkap Melani.

Dalam kegiatan tersebut Melani dan Ali turun langsung untuk menyemprotkan disinfektan di Masjid Al Musyawarah dan pemukiman warga Pondok Pinang.

Ali menambahkan, saat melakukan penyemprotan disinfektan, dirinya dan Melani melengkapinya dengan Alat Pelindung Diri (APD) yaitu masker, kacamata dan hand sanitizer.

"Wilayah Pondok Pinang temasuk zona merah yang sekarang diberlakukan akses masuk satu pintu di berbagai titik, yang sudah dan terus dilakukan kegiatan sterilisasi," kata Ali.

Terakhir, Ali mengharapkan warga Jakarta agar tidak melakukan aktivitas keramaian atau di rumah saja dengan senantiasa menjaga kesehatan dan kebersihan, makan makanan bergizi, minum vitamin dan air putih yang banyak.

"Hindari minum air dingin, jemur matahari pagi, hindari stres dan berpikir positif. Karena itu yang akan memperkuat antibodi kita melawan Covid-19 ini. Senantiasa cuci tangan, jaga jarak, pakai masker bila harus keluar rumah, dan tetap semangat," pungkas Ali.[dod]

Komentar Pembaca
Anies-Riza Terima Bantuan Covid-19

Anies-Riza Terima Bantuan Covid-19

KAMIS, 16 APRIL 2020 , 14:15:00

Karangan Bunga Wartawan Untuk Riza Patria

Karangan Bunga Wartawan Untuk Riza Patria

RABU, 15 APRIL 2020 , 17:03:00

Persiapan Pemilihan Wagub

Persiapan Pemilihan Wagub

KAMIS, 02 APRIL 2020 , 12:39:00