Ketika Awal Covid-19 Masuk Indonesia, Anies Diserang Secara Bergelombang

Jakarta  MINGGU, 29 MARET 2020 , 17:21:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Ketika Awal Covid-19 Masuk Indonesia, Anies Diserang Secara Bergelombang

Anies Baswedan/RMOL

Lewat media sosial, warganet secara bergelombang mengecam Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang proaktif dalam melawan virus Covid-19. Apalagi di awal kemunculan virus mematikan asal Wuhan, China itu di Indonesia.

Bahkan Anies sempat berseberangan dengan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto dan pejabat lainnya. Ketika itu pernyataan Anies soal Covid-19 dianggap keliru dan meresahkan masyarakat.

Saya sadar. Waktu itu saya banyak diserang, dibantah. Tapi, saya tidak takut atas apa yang ditulis di medsos. Saya lebih memikirkan apa yang akan ditulis sejarawan besok. Mereka semua nanti akan melihat ini pakai data, lengkap, apa yang kita kerjakan, benar atau tidak,” kata Anies saat menjadi narasumber dalam channel Youtube Deddy Corbuzier yang diunggah pada Sabtu (28/3).

Awalnya, Anies memaksakan diri untuk mengumumkan kepada masyarakat Jakarta untuk waspada terhadap virus Covid-19. Namun dibantah oleh pemerintah pusat dengan mengatakan Indonesia masih bersih dari Covid-19.

Ketika pemerintah masih mengatakan Indonesia masih negatif, pada 1 Maret DKI sudah mengatakan sudah ada, kenapa? Sudah tidak bisa ditahan, angkanya sudah sangat mengkhawatirkan. Saya memonitor informasi tentang Covid-19 ini terus menerus dari mulai Januari-Februari, angkanya terus meningkat,” pungkas Anies.[dod]

Komentar Pembaca
Anies-Riza Terima Bantuan Covid-19

Anies-Riza Terima Bantuan Covid-19

KAMIS, 16 APRIL 2020 , 14:15:00

Karangan Bunga Wartawan Untuk Riza Patria

Karangan Bunga Wartawan Untuk Riza Patria

RABU, 15 APRIL 2020 , 17:03:00

Persiapan Pemilihan Wagub

Persiapan Pemilihan Wagub

KAMIS, 02 APRIL 2020 , 12:39:00