4.200 Pemudik Tiba Di Ciamis, Bupati Instruksikan RT/RW Perketat Pengawasan

Nusantara  SENIN, 30 MARET 2020 , 13:23:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

4.200 Pemudik Tiba Di Ciamis, Bupati Instruksikan RT/RW Perketat Pengawasan

Herdiat Sunarya/Net

Perantau dari berbagai kota terutama dari zona merah sudah berdatangan ke Ciamis. Hal ini menyusul, imbauan work from home (WFH) dan belajar di rumah bagi para pelajar dan mahasiswa.

Terhitung dalam tiga hari perantau yang datang, kembali ke Ciamis, sudah mencapai 4.200 orang,” kata Bupati Ciamis Herdiat Sunarya di Pendopo , Senin (30/3), seperti dikutip dari Kantor Berita Politik TMOLJabar.

Menurutnya, jumlah pemudik itu terhitung dari hari Kamis (26/3). Alasan mereka pulang ke daerahnya masing-masing lantaran perusahaan mereka tempat bekerja sudah ditutup.

Para perantau pulang dengan kondisi sekarang hampir semua perusahaan di zona merah itu tutup,” ujarnya.

Maka dari itu, Herdiat meminta Camat, kepala desa, kepala dusun, hingga RW dan RT harus sigap mengawasi dan melakukan pendataan para pemudik.

Pemerintah setempat mulai dari Camat hingga RT, harus etul-betul sigap bahu-membahu dalam mensikapi para perantau yang pulang dari mulai pendataan dan pengawasan,” katanya.

Dia mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten Ciamis sendiri segera memberlakukan karantina lokal terbatas. Hal itu untuk meminimalisir sebaran virus Corona.

Pengendalian, kita harus perketat dan ditingkatkan lagi, dengan tren pemudik yang lagi naik maka pemerintah harus mengambil sikap,” tutupnya.[dod]

Komentar Pembaca
Anies-Riza Terima Bantuan Covid-19

Anies-Riza Terima Bantuan Covid-19

KAMIS, 16 APRIL 2020 , 14:15:00

Karangan Bunga Wartawan Untuk Riza Patria

Karangan Bunga Wartawan Untuk Riza Patria

RABU, 15 APRIL 2020 , 17:03:00

Persiapan Pemilihan Wagub

Persiapan Pemilihan Wagub

KAMIS, 02 APRIL 2020 , 12:39:00