Hadapi Lockdown, Prasetio Usul Anggaran Formula E Untuk Covid-19

Jakarta  SENIN, 30 MARET 2020 , 14:52:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Hadapi Lockdown, Prasetio Usul Anggaran Formula E Untuk Covid-19

Prasetio Edi Marsudi/Ist

Sebagai wilayah epicenter dengan tingkat penyebaran dan penularan virus Corona (Covid-19) tertinggi dibanding daerah lainnya, Jakarta terus didesak untuk melakukan karantina wilayah.

Jika hal tersebut terpaksa dilakukan, Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk dapat memastikan jaminan kebutuhan bagi warga Jakarta.

Selain itu, Prasetio juga meminta Anies untuk memperhatikan nasib para pekerja informal yang mengandalkan penghasilan harian. Hal itu lantaran pendapatan pekerja informal menurun drastis sejak work from home diberlakukan.

"Saya yakin, kalau pekerja di sektor ini dijamin mereka bisa diatur untuk tidak keluar rumah. Dengan begitu, imbauan untuk social distancing, physical distancing di Jakarta bisa terkendali dengan baik," kata Prasetio saat dihubungi wartawan, Senin (30/3).

Politisi PDI Perjuangan ini juga menyarankan Anies untuk dapat mengalihkan pos-pos anggaran kegiatan yang sementara tidak menjadi prioritas untuk dialihkan untuk penanganan Corona. Salah satunya anggaran Formula E.

"Masih ada anggaran yang kami melihat kurang produktif dan akan sangat baik bila dialihkan untuk penanganan Corona ini. Contoh anggaran penyelenggaraan Formula E," ujar Prasetio.

"Sesuai arahan Presiden, pemerintah daerah dalam hal ini gubernur wajib merelokasi anggaran untuk mengutamakan pencegahan Covid-19," pungkas Prasetio.[dod]

Komentar Pembaca
Anies-Riza Terima Bantuan Covid-19

Anies-Riza Terima Bantuan Covid-19

KAMIS, 16 APRIL 2020 , 14:15:00

Karangan Bunga Wartawan Untuk Riza Patria

Karangan Bunga Wartawan Untuk Riza Patria

RABU, 15 APRIL 2020 , 17:03:00

Persiapan Pemilihan Wagub

Persiapan Pemilihan Wagub

KAMIS, 02 APRIL 2020 , 12:39:00