Di Tengah Corona, KNPI Jaksel Salurkan Bantuan

Sosial  SENIN, 30 MARET 2020 , 16:48:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Di Tengah Corona, KNPI Jaksel Salurkan Bantuan

KNPI Jakarta Selatan peduli Covid-19/Ist

Di tengah upaya pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19), KNPI Jakarta Selatan bergerak cepat dengan memberikan sejumlah bantuan untuk masyarakat ataupun yang terkena dampak secara ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Bentuk bantuan yang salurkan antara lain 10 tangki air ukuran 550 liter untuk 10 kecamatan di Jakarta Selatan

Sepuluh tangki air tersebut diterima langsung Wakil Walikota Jakarta Isnawa Adji di Kantor Walikota Jakarta Selatan, Senin (30/3).

'Sepuluh tangki itu bisa digunakan untuk menampung cairan disinfektan di masing-masing kantor kecamatan," kata Ketua KNPI Jakarta Selatan, Fitria Octarina alias Nina

Isnawa mengucapkan terima kasih atas kepedulian KNPI Jakarta Selatan dalam menghadapi penyebaran Covid-19.

"Tangki air ini akan sangat berguna, karena saat ini banyak permohonan penyemprotan disinfektan di lingkungan perumahan. Nantinya jika ada lingkungan yang mau melakukan penyemprotan secara mandiri, bisa mengambil airnya dari tangki yang sudah dicampur cairan disinfektan," kata Isnawa.

Isnawa juga berpesan agar warga tidak panik menghadapi rencana lockdown yang akan dilakukan pemerintah. Menurutnya, lockdow tidak perlu dilakukan apabila warga mengikuti instruksi untuk tetap berdiam di rumah.

Kegiatan bakti sosial KNPI Jakarta Selatan kemudian dilanjutkan dengan mengunjungi RSUD Pasar Minggu yang merupakan salah satu rumah sakit rujukan Covid-19 di ibukota.

KNPI Jakarta Selatan menyerahkan 400 boks nasi dan 200 hand sanitizer yang diterima langsung Dirut RSUD Pasar Minggu Yudi Amiarno

Dalam kegiatan tersebut, Sapma PP Jakarta Selatan ikut memberikan bantuan 250 paket sembako untuk kecukupan selama tiga hari serta masker.

"Kita memberikan sembako kepada saudara-saudara kita yang masih harus berjuang mencari nafkah di tengah pandemi Corona, seperti ojek online dan kaum dhuafa lainnya," kata Ketua Sapma PP Jakarta Selatan, Globantara Ibrahim.[dod]

Komentar Pembaca
Anies-Riza Terima Bantuan Covid-19

Anies-Riza Terima Bantuan Covid-19

KAMIS, 16 APRIL 2020 , 14:15:00

Karangan Bunga Wartawan Untuk Riza Patria

Karangan Bunga Wartawan Untuk Riza Patria

RABU, 15 APRIL 2020 , 17:03:00

Persiapan Pemilihan Wagub

Persiapan Pemilihan Wagub

KAMIS, 02 APRIL 2020 , 12:39:00