Selama Wabah Covid-19, Pemprov DKI Fasilitasi Warga Agar Bisa Belanja Via Telepon

Jakarta  SELASA, 31 MARET 2020 , 20:17:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Selama Wabah Covid-19, Pemprov DKI Fasilitasi Warga Agar Bisa Belanja  Via Telepon

Ilustrasi/Net

RMOL. Selama wabah Virus Corona (Covid-19) masih melanda, masyarakat diminta untuk membatasi interaksi dengan tidak keluar rumah dan menerapkan sosial distancing.

Guna memenuhi kebutuhan masyarakat selama berada di rumah, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menggandeng Pasar Jaya membuat terobosan dengan menghadirkan program belanja yang dapat diakses melalui jarak jauh.

"Salah satu tantangan utama ketika tinggal di rumah kemudian harus memenuhi kebutuhan adalah mekanisme untuk mendapatkannya, distribusinya, Selasa (31/3).

"Kita membuat sebuah program yang Insya Allah masyarakat bisa memanfaatkannya untuk belanja secara jarak jauh," imbuhnya.

Mekanismenya, belanja kebutuhan pokok nantinya dilakukan lewat komunikasi via telepon.

Dalam kesempatan itu, Direktur Utama Perumda Pasar Jaya Arief Nasrudin, menyampaikan kegiatan belanja dilakukan melalui telepon. Untuk itu kepada para pedagang diminta alat komunikasinya selalu diaktifkan.

"Kita sampaikan kepada pedagang semuanya agar memastikan handphone-nya tetap standby. Karena memang prosesnya tetap terjadi. Tetap terjadi jual beli. Tetap terjadi tawar menawar," ujar Arief.

"Dan baru kemudian fungsi pengantaran dari ojek online akan menyampaikan barangnya kepada pelanggan. Jadi sangat sederhana," lanjutnya.

Arief berharap dengan ada terobosan ini, mudah-mudahan bisa memenuhi kebutuhan masyarakat Jakarta serta menjaga roda perekonomian terus bergerak. []

Komentar Pembaca
Anies-Riza Terima Bantuan Covid-19

Anies-Riza Terima Bantuan Covid-19

KAMIS, 16 APRIL 2020 , 14:15:00

Karangan Bunga Wartawan Untuk Riza Patria

Karangan Bunga Wartawan Untuk Riza Patria

RABU, 15 APRIL 2020 , 17:03:00

Persiapan Pemilihan Wagub

Persiapan Pemilihan Wagub

KAMIS, 02 APRIL 2020 , 12:39:00