Dampak Covid-19, Layanan PTSP Cuma Lewat Daring

Jakarta  RABU, 01 APRIL 2020 , 15:37:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Dampak Covid-19, Layanan PTSP Cuma Lewat Daring

Layanan DPMPTSP DKI Jakarta lewat daring/Ist

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) DKI Jakarta menutup sementara layanan publik secara Langsung di 316 Unit Pelaksana PMPTSP dan Mal Pelayanan Publik sampai dengan 19 April 2020. Hal ini sesuai dengan keputusan gubernur yang memperpanjang status tanggap darurat bencana.

Penutupan sementara layanan publik secara Langsung juga telah sesuai dengan Pengumuman Kepala DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta Nomor 40 Tahun 2020 tentang Layanan Perizinan dan Nonperizinan Tanpa Tatap Muka di Lingkungan DPMPTSP dalam Rangka Pencegahan Penyebaran Infeksi Corona Virus Disease (Covid-19).

Kepala DPMPTSP DKI Jakarta, Benni Aguscandra mengatakan meskipun layanan publik secara langsung ditutup sementara, namun warga Jakarta tetap bisa mengajukan permohonan perizinan dan nonperizinan dari rumah mereka lewat daring.

Kami sudah lama menerapkan layanan daring untuk permohonan perizinan dan nonperizinan di Jakarta melalui http://jakevo.jakarta.go.id," ujar Benni melalui keterangan tertulisnya, Rabu (1/4).

"Dalam kondisi tanggap darurat Covid-19 ini layanan daring tersebut dioptimalkan dengan berbagai saluran lain yang dapat membantu warga seperti layanan penyuluhan daring," sambungnya.

DPMPTSP DKI Jakarta juga terus mengikuti protokol pemerintah guna meningkatkan kewaspadaan dan mencegah penyebaran Covid-19.

Terbukti bukan hanya pemohon yang diimbau untuk mengurus perizinan dan nonperizinan dari rumah, pegawai DPMPTSP juga sudah menerapkan bekerja dari rumah dalam memberikan pelayanan nyata bagi warga Jakarta.

Kami menutup sementara layanan percakapan telepon melalui call center Tanya PTSP 1500164, mengoptimalkan layanan live chat dan video call, menariknya layanan ini memungkinkan petugas Call Center Tanya PTSP 1500164 memberikan pelayanan dari rumah merekaā€¯ pungkas Benni.[dod]

Komentar Pembaca
Anies-Riza Terima Bantuan Covid-19

Anies-Riza Terima Bantuan Covid-19

KAMIS, 16 APRIL 2020 , 14:15:00

Karangan Bunga Wartawan Untuk Riza Patria

Karangan Bunga Wartawan Untuk Riza Patria

RABU, 15 APRIL 2020 , 17:03:00

Persiapan Pemilihan Wagub

Persiapan Pemilihan Wagub

KAMIS, 02 APRIL 2020 , 12:39:00