KIPP: Hadapi Covid-19, Anies Butuh Wagub

Politik  KAMIS, 02 APRIL 2020 , 07:21:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

KIPP: Hadapi Covid-19, Anies Butuh Wagub

Kaka Suminta/Net

Genap 19 bulan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengomandani Pemprov DKI Jakarta sendirian. Kondisi ini dianggap pincang. Apalagi di ibukota sedang ada pandemi Covid-19.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Komite Independen Pemantau Pemilu (KIPP) Indonesia, Kaka Suminta mengatakan, Pemprov DKI harus mampu memberikan pelayanan dengan kebijakan-kebijakan yang tepat.

Apalagi di tengah wabah Covid 19, dimana Jakarta menjadi epicentrum wabah yang disebabkan oleh virus Corona baru tersebut. Sehingga gubernur memerlukan pendampingan dari wakil gubernur sebagaimana layaknya pemerintahan di daerah,” kata Kaka melalui keterangan tertulisnya, Kamis (2/4).

Karena itulah Kaka mendorong kekosongan jabatan wakil gubernur tersebut harus segera diisi sesuai dengan Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pilkada.

Selain itu, Kaka meminta seluruh pihak yang berwenang soal kekosongan kursi wagub untuk segera melakukan langkah-langkah cepat. Yakni menggelar pemilihan dan penetapan wakil gubernur.

”Kami sampaikan dan meminta para pihak berwenang agar melakukan langkah yang dianggap perlu untuk dapat menghadirkan pemerintahan yang sesuai dengan paraturan dan perundang-undangan yang berlaku,” pungkas Kaka.

Diketahui ada dua cawagub yang muncul, yakni Ahmad Riza Patria dari Partai Gerindra dan Nurmansjah Lubis dari PKS.[dod]

Komentar Pembaca
Anies-Riza Terima Bantuan Covid-19

Anies-Riza Terima Bantuan Covid-19

KAMIS, 16 APRIL 2020 , 14:15:00

Karangan Bunga Wartawan Untuk Riza Patria

Karangan Bunga Wartawan Untuk Riza Patria

RABU, 15 APRIL 2020 , 17:03:00

Persiapan Pemilihan Wagub

Persiapan Pemilihan Wagub

KAMIS, 02 APRIL 2020 , 12:39:00