Melani Dan Ali Semprot Disinfektan Dan Salurkan Masker Di 100 Titik Jakpus Dan Jaksel

Peristiwa  MINGGU, 05 APRIL 2020 , 10:56:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Melani Dan Ali Semprot Disinfektan Dan Salurkan Masker Di 100 Titik Jakpus Dan Jaksel

Penyemprotan disinfektan di 100 titik/Ist

Mengantisipasi penyebaran atau penularan virus Corona (Covid-19) di tengah masyarakat, Anggota Fraksi Partai Demokrat DPR RI Melani Leimena Suharli dan Sekretaris Fraksi Partai Demokrat DPRD DKI Jakarta Ali Muhammad Johan turun ke Dapilnya untuk melakukan penyemprotan disinfektan, Jumat (3/4).

Penyemprotan disinfektan yang digelar Melani dan Ali juga mengikutsertakan Camat, Lurah, Puskesmas, RW dan RT di wilayah Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan.

"Kami melakukan penyemprotan disinfektan di 100 titik di wilayah Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan," kata Melani kepada wartawan.

Dalam kegiatan tersebut Melani dan Ali mengerahkan lima mobil bantuan dari Fraksi Partai Demokrat DPR RI, yang mana satu mobil dilengkapi dengan satu pengemudi dan dua petugas penyemprot lengkap dengan alat serta APD.

"Dalam kegiatan ini, kami juga menyerahkan bantuan masker dan hand sanitizer kepada Lurah, juga ditambah APD kepada Puskesmas," ujar Melani.

Melani berharap kegiatan dari Fraksi Partai Demokrat ini bermanfaat bagi masyarakat dalam menghadapi wabah Covid-19.

"Semoga wabah virus Corona ini segera berakhir, agar kita semua bisa kembali beraktivitas dengan normal," ucap Melani.

Sementara Ali mengimbau masyarakat agar mematuhi kebijakan pemerintah dalam menghadapi wabah Covid-19. Yakni, selalu menjaga kebersihan, mencuci tangan pakai sabun dan dengan air mengalir, jaga kondisi tubuh tetap sehat dan memakai masker.

Kemudian, tidak menyentuh wajah sebelum cuci tangan, banyak mengkomsumsi makanan bergizi seperti sayur-sayuran, dan buah-buahan serta tidak keluar rumah kecuali bila ada kegiatan yang sangat penting yang tak dapat dihindari.

"Warga juga tidak berkumpul dan jaga jarak paling kurang satu meter antara orang per orang," saran Ali.

"Yang tak kalah pentingnya adalah, kita harus meningkatkan rasa kebersamaan, kesatuan, persatuan, dan gotong royong," pungkasnya.[dod]

Komentar Pembaca
Karangan Bunga Duka Cita Wartawan Balaikota

Karangan Bunga Duka Cita Wartawan Balaikota

JUM'AT, 14 AGUSTUS 2020 , 06:40:00

Danjen Kopassus Tutup Pendidikan Komando Angkatan 104
Balkoters Berkurban

Balkoters Berkurban

SABTU, 01 AGUSTUS 2020 , 11:16:00