Jokowi: Tes Covid-19 Diprioritaskan Ke Orang-orang Beresiko

Peristiwa  SENIN, 06 APRIL 2020 , 11:18:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Jokowi: Tes Covid-19 Diprioritaskan Ke Orang-orang Beresiko

Presiden Jokowi/Ist

Presiden Joko Widodo menginstruksikan untuk memprioritaskan pemeriksaan spesimen Covid-19 ke orang-orang yang beresiko tinggi tertular.

"Mengenai kecepatan, saya betul-betul minta agar tes PCR (polymerase chain reaction), pelaksanaan rapid test ini diberikan prioritas untuk orang-orang yang beresiko tinggi," ungkapnya dalam rapat terbatas bersama jajaran Kabinet Indonesia Maju, via teleconference, Senin (6/4), seperti dikutip dari Kantor Berita Politik RMOL.

Beberapa kategori yang rawan penularan, disebutkan Jokowi adalah, petugas medis dan keluarganya, orang-orang yang masuk kategori Pasien Dalam Pengawasan (PDP), dan Orang Dalam Pemantauan (ODP).

"Baik itu dokter dan keluarganya, sekali lagi untuk yang PDP, untuk yang ODP dan sekali lagi kecepatan pemeriksaan di laboratorium agar didorong lagi, diteken lagi agar lebih cepat," tutur Jokowi.

Lebih lanjut, mantan Gubernur DKI Jakarta ini berharap agar pemeriksaan spesimen dengan metode PCR dan rapid test bisa dipercepat. Hal ini menurutnya, diperlukan guna memetakan penyebaran pandemi global ini.

"Dan kita harapkan dengan kecepatan itu kita bisa mengetahui siapa yang telah positif dan siapa yang negatif," demikian Joko Widodo. [dod]

Komentar Pembaca
Anies-Riza Terima Bantuan Covid-19

Anies-Riza Terima Bantuan Covid-19

KAMIS, 16 APRIL 2020 , 14:15:00

Karangan Bunga Wartawan Untuk Riza Patria

Karangan Bunga Wartawan Untuk Riza Patria

RABU, 15 APRIL 2020 , 17:03:00

Persiapan Pemilihan Wagub

Persiapan Pemilihan Wagub

KAMIS, 02 APRIL 2020 , 12:39:00