Baznas Bazis DKI Sumbang APD Petugas Pemakaman Covid-19

Sosial  SENIN, 06 APRIL 2020 , 17:28:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Baznas Bazis DKI Sumbang APD  Petugas Pemakaman Covid-19

Baznas Bazis DKI Jakarta sumbang APD/Ist

Pemprov DKI Jakarta menerima bantuan 250 set Alat Pelindung Diri (APD) lengkap dan 800 coverall suit yang diberikan Baznas Bazis DKI Jakarta.

"Alhamdulillah pada hari ini, kami ikut berpartisipasi menangani korban Covid-19," ujar Ketua Baznas Bazis DKI Jakarta, Lutfi Fathullah di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (6/4).

Bantuan yang diberikan tersebut diterima oleh Ketua II Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pemprov DKI Jakarta, Catur Laswanto.

Nantinya bantuan tersebut akan diberikan untuk petugas di bawah koordinasi Dinas Pertamanan dan Hutan Kota yang mengurus pemakaman serta Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta, untuk penanganan Covid-19.

Catur menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Baznas Bazis DKI Jakarta yang berkolaborasi dalam upaya penanganan Covid-19 di ibukota.

Bantuan APD dan coverall suit tersebut akan digunakan khusus oleh petugas yang selama ini melakukan pemulasaran maupun pemakaman jenazah terkait Covid-19, baik berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP), dan pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19.

"Ini menjadi sangat penting artinya bagi Pemprov DKI Jakarta karena mereka, para petugas yang melakukan pemulasaran maupun pemakaman jenazah juga memiliki risiko tinggi untuk tertular," ujar Catur.

Jika melihat data korban yang meninggal, dari waktu ke waktu mengalami penambahan. Oleh karena itu, keamanan bagi para petugas pemulasaran dan pemakaman jenazah wajib diutamakan.

"Keamanan betul-betul harus diperhatikan sehingga mereka tidak tertular, dan mereka aman di dalam melaksanakan tugas-tugasnya," tandas Catur.[dod]

Komentar Pembaca
Anies-Riza Terima Bantuan Covid-19

Anies-Riza Terima Bantuan Covid-19

KAMIS, 16 APRIL 2020 , 14:15:00

Karangan Bunga Wartawan Untuk Riza Patria

Karangan Bunga Wartawan Untuk Riza Patria

RABU, 15 APRIL 2020 , 17:03:00

Persiapan Pemilihan Wagub

Persiapan Pemilihan Wagub

KAMIS, 02 APRIL 2020 , 12:39:00