Pemuda Muhammadiyah DKI Sebar 500 Drum Cuci Tangan

Sosial  SENIN, 06 APRIL 2020 , 13:50:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Pemuda Muhammadiyah DKI Sebar 500 Drum Cuci Tangan

Pemuda Muhammadiyah DKI peduli Covid-19/Ist

Warga yang terinfeksi Covid-19 terus meningkat. Saat ini, pemerintah mencatat 2.491 kasus positif dengan 1.268 kasus positif di antaranya ada di Jakarta,.

Menyikapi hal ini, Pemuda Muhammadiyah (PM) DKI Jakarta berikhtiar memutus mata rantai penyebaran dengan kampanye perilaku hidup bersih dan sehat. Antara lain dengan menyiapkan 500 drum cuci tangan dan handwash yang akan didistribusikan ke 500 Rukun Tetangga.

Ketua Pemuda Muhammadiyah DKI Jakarta Bayu Herdayana mengatakan, pihaknya menggandeng Tim Gugus Tugas Covid-19 RT/RW agar bantuan yang diberikan dapat ditempatkan di lokasi strategis.

Sehingga dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh warga setempat,” ujar Bayu di Jakarta, Senin (6/4).

Bantuan drum cuci tangan dan handwash itu, sambung Bayu, sudah disebar, antara lain di RW 05, RW 06, RW 07, Kelurahan Bukit Duri dan RW 07 Kelurahan Tebet Barat serta Kelurahan Kenon Baru RW 05 dan RW 11.

Sekretaris Pemuda Muhammadiyah DKI Jakarta Humaidi Rahman menambahkan, pembagian drum cuci tangan dan handwash dapat mengedukasi warga agar rajin mencuci tangan.

Dengan begitu bisa menekan laju penyebaran Covid-19 yang semakin mengganas.

Dengan rajin mencuci tangan, diharapkan masyarakat dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dari lingkungan tempat tinggal masing-masing,” pungkas Humaidi.[dod]

Komentar Pembaca
Tower Di Lahan Fasum

Tower Di Lahan Fasum

JUM'AT, 29 MEI 2020 , 13:29:00

Wagub Cek Protokol Kesehatan Di Mal Kelapa Gading
Dini Hari, Ariza Cek Rob Di Kawasan Perumahan Ahok