Soal PSBB, Kepala Satpol PP DKI Jakarta: Sedang Diatur SOP-Nya

Jakarta  SELASA, 07 APRIL 2020 , 20:51:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Soal PSBB, Kepala Satpol PP DKI Jakarta: Sedang Diatur SOP-Nya

Arifin/Net

RMOL. Warga DKI Jakarta diminta mendukung dan patuh terhadap arahan dan aturan yang akan ditetapkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan selama Jakarta berstatus Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Kepala Satpol PP Provinsi DKI Jakarta, Arifin, menjelaskan saat ini Pemprov bersama Tim Gugus Provinsi sedang menyusun Standar Operasional Prosedur (SOP) terkait penerpan PSBB.

"Lagi dibuatkan dulu SOP-nya," ujarnya saat dihubungi Wartawan, Selasa (7/4).

Arifin menjelaskan,  bila nanti sudah ada SOP, jajarannya akan turut membantu aparat kepolisian dalam menjaga Keamanan. Namun untuk pemberian sanksi hal itu adalah kewenangan kepolisian.

"Kita sudah arahkan penggunaan masker. Paling tidak kita menegur mengingatkan masyarakat yang keluar belum menggunakan masker kita ingatkan," jelas Arifin.

Satpol PP pun, lanjut Arifin, juga terus melakukan pengawasan terhadap tempat hiburan yang sementara waktu ditutup sampai dengan tanggal 19 April.

"Jangan sampai mereka ada yang buka, itu bagian dari yang kita lakukan selama ini. Penghalauan kerumuman di fasilitas umum, tepat keramaian, itu sama kita lakukan penghalauan, membubarkan mereka," pungkasnya. []

Komentar Pembaca
Anies-Riza Terima Bantuan Covid-19

Anies-Riza Terima Bantuan Covid-19

KAMIS, 16 APRIL 2020 , 14:15:00

Karangan Bunga Wartawan Untuk Riza Patria

Karangan Bunga Wartawan Untuk Riza Patria

RABU, 15 APRIL 2020 , 17:03:00

Persiapan Pemilihan Wagub

Persiapan Pemilihan Wagub

KAMIS, 02 APRIL 2020 , 12:39:00