Jumat Resmi Berlaku, Ini Hal Yang Dilarang Selama PSBB Di Jakarta

Polhukam  SELASA, 07 APRIL 2020 , 22:23:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Jumat Resmi Berlaku, Ini Hal Yang Dilarang Selama PSBB Di Jakarta

Anies Baswedan/Net

RMOL. Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto mengeluarkan Surat Keputusan Menteri bernomor HK.01.07/MENKES/239/2020 yang menetapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Wilayah Provinsi DKI Jakarta dalam rangka percepatan penanganan wabah virus Corona (Covid-19).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Selasa malam (7/4), langsung menggelar rapat di Ruang Rapat Balai Kota DKI Jakarta bersama dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), untuk membahas mekanisme dan pelaksana PSBB di Wilayah Provinsi DKI Jakarta.

"DKI Jakarta akan melaksanakan PSBB secara efektif pada hari Jumat, tanggal 10 April 2020," ungkap Anies Baswedan saat jumpa pers di Balai Kota.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu melanjutkan, sesungguhnya Pemprov DKI Jakarta telah melakukan pembatasan tersebut sejak tiga pekan kebelakang.

Pembatasan yang dimaksud mulai dari sekolah dan tempat kerja yang dirumahkan, pembatasan kegiatan keagamaan, pembatasan kegiatan di tempat atau fasilitas umum, pembatasan kegiatan sosial dan budaya, pembatasan moda transportasi, hingga pembatasan kegiatan.

"Selama dua hari ke depan kami akan melakukan sosialisasi. Kami berharap masyarakat menaati," tegas Anies.

"PSBB akan diberlakukan selama 14 hari ke depan. Namun tidak menutup kemungkinan bisa diperpanjang," pungkasnya.

Untuk diketahui dalam rapat Forkopimda tersebut turut dihadiri oleh Pangdam Jaya Mayjen Eko Margiono; Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sujana; Pangko Armada I; Laksamana Muda Muhammad Ali; Pangkoopsau I, Marsda Khairil Lubis; Kajati DKI Asri Agung Putra; Danlantamal III Brigjen Marinir Hermanto; Kasgartap Brigjen Syafruddin serta Kabinda Brigjen Cahyono Cahya Angkasa. []

Komentar Pembaca
Anies-Riza Terima Bantuan Covid-19

Anies-Riza Terima Bantuan Covid-19

KAMIS, 16 APRIL 2020 , 14:15:00

Karangan Bunga Wartawan Untuk Riza Patria

Karangan Bunga Wartawan Untuk Riza Patria

RABU, 15 APRIL 2020 , 17:03:00

Persiapan Pemilihan Wagub

Persiapan Pemilihan Wagub

KAMIS, 02 APRIL 2020 , 12:39:00