Delapan Sektor Ini Tetap Beroperasi Meski PSBB Di Jakarta

Polhukam  SELASA, 07 APRIL 2020 , 23:02:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Delapan Sektor Ini Tetap Beroperasi Meski PSBB Di Jakarta

Anies Baswedan/Net

RMOL. Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta akan dilaksanakan mulai Jumat (10/4). Kebijakan ini diambil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan guna menekan laju penyebaran virus Corona di wilayah Jakarta.

Meski diberlakukan PSBB, Anies menegaskan, ada delapan sektor dunia usaha dan pelayanan yang akan tetap berjalan.

"Kegiatan perkantoran dihentikan, kecuali beberapa sektor. Ada delapan pengecualian, pertama adalah sektor kesehatan, kedua sektor pangan, ketiga sektor energi, seperti air, gas, listrik, pompa bensin itu semua berfungsi seperti biasa," jelas Anies saat jumpa pers bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Pendopo Balai Kota DKI Jakarta, Selasa malam (7/4).

Selanjutnya untuk sektor keempat yakni komunikasi. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menerangkan bidang tersebut meliputi jasa komunikasi dan juga media.

Kemudian yang kelima adalah sektor keuangan dan perbankan, termasuk pasar modal. Seterusnya ada sektor logistik meliputi pendistribusian barang.

"Ketujuh kebutuhan keseharian retail seperti warung, toko kelontong yang memberikan kebutuhan warga itu dikecualikan. Dan kedelapan adalah sektor industri strategis di kawasan ibu kota," papar Anies

Bagi sektor disebutkan di atas, Anies menegaskan harus melaksanakan kegiatan dengan mengikuti protap penanganan Covid-19.

"Artinya ada physical distancing, mengharuskan penggunaan masker, mengharuskan adanya fasilitas cuci tangan yang mudah dan melakukan cuci tangan yang rutin. Jadi protap itu dilakukan," tandasnya. []

Komentar Pembaca
Anies-Riza Terima Bantuan Covid-19

Anies-Riza Terima Bantuan Covid-19

KAMIS, 16 APRIL 2020 , 14:15:00

Karangan Bunga Wartawan Untuk Riza Patria

Karangan Bunga Wartawan Untuk Riza Patria

RABU, 15 APRIL 2020 , 17:03:00

Persiapan Pemilihan Wagub

Persiapan Pemilihan Wagub

KAMIS, 02 APRIL 2020 , 12:39:00