Sentil Sri Mulyani, Amien Rais: SPG IMF Si Menteri Harus Bicara Manis

Ekonomi  RABU, 08 APRIL 2020 , 14:03:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Sentil Sri Mulyani, Amien Rais: SPG IMF Si Menteri Harus Bicara Manis

Sri Mulyani Indrawati/Ist

International Monetary Fund (IMF) dan World Bank memperkirakan ekonomi Indonesia masih bisa tumbuh meskipun diterjang pandemi virus Corona (Covid-19).

Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan, World Bank dan IMF memperkirakan Indonesia menjadi satu dari tiga negara yang mampu bertahan di atas nol persen atau positif teritori. Dua negara lainnya adalah Tiongkok dan India.

Menanggapi hal tersebut, pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais melalui Twitter miliknya menyindir Sri Mulyani yang di digelari Menteri Keuangan terbaik itu.

"Ingat krisis1998 saudara-saudara? Indonesia termasuk pasien IMF dan World Bank. Dipuji-puji dan diberi angin surga. Semua protokol krisis dituruti. Apakah +62 sembuh? Justru makin parah," tulis Amien Rais, Rabu (8/4).

"Sebagai SPG IMF dan WB, si mentri ini harus bicara manis. Meski trend semua angka-angka ekonomi makro under value," ungkap mantan Ketua MPR RI itu.

Sebelumnya Menteri Keuangan Sri Mulyani mengumumkan, di tengah wabah virus Corona, pertumbuhan ekonomi Indonesia akan merosot.

Skenario sangat beratnya, laju ekonomi tahun ini hanya tumbuh minus 0,4 persen. Sementara skenario berat pertumbuhan ekonomi, berkisar di 2,3 persen. Angka yang tetap jauh dari target APBN 2020 yang sebesar 5 persen.[dod]

Komentar Pembaca
Anies-Riza Terima Bantuan Covid-19

Anies-Riza Terima Bantuan Covid-19

KAMIS, 16 APRIL 2020 , 14:15:00

Karangan Bunga Wartawan Untuk Riza Patria

Karangan Bunga Wartawan Untuk Riza Patria

RABU, 15 APRIL 2020 , 17:03:00

Persiapan Pemilihan Wagub

Persiapan Pemilihan Wagub

KAMIS, 02 APRIL 2020 , 12:39:00