Politisi PDIP Ini Minta Anies Bantu Ojol Yang Terdampak PSBB

Ekonomi  RABU, 08 APRIL 2020 , 16:44:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Politisi PDIP Ini Minta Anies Bantu Ojol Yang Terdampak PSBB

Ojek online/Net

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sudah mendapat izin dari Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto untuk menerapkan masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Pelaksanaan PSBB akan mulai dilakukan pada Jumat (10/4).

Ketua DPP PDI Perjuangan, Nusyirwan Soejono mengingatkan bahwa pelaksanaan ini akan berdampak langsung pada pekerja informal. Khususnya mereka yang bekerja sebagai driver ojek online.

Sebab sebagaimana pedoman PSBB dari Kemenkes, transportasi angkutan roda dua hanya diperbolehkan mengangkut barang, bukan penumpang,

Jadi sudah sewajarnya Pemda DKI membantu para pekerja informal, di antaranya para driver ojek berbasis online (ojol),” tuturnya kepada wartawan, Rabu (8/4), seperti dikutip dari Kantor Berita Politik RMOL.

Dia lantas menguraikan bahwa pemerintah pusat sejauh ini sudah menurunkan berbagai macam bantuan. Mulai dari pembebasan pembayaran listrik selama 3 bulan untuk listrik bersubsidi berdaya 450 VA dan pemotongan 50 persen listrik bersubidi berdaya 900 VA.

Ada juga keringanan pembayar kredit motor serta bantuan untuk UMKM dan lain-lain,” sambungnya.

Untuk itu, dia meminta Anies Baswedan yang awalnya menghendaki lockdown bisa membantu warga dengan memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT). Caranya, dengan mengalokasikan dana yang berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI.[dod]

Komentar Pembaca
Anies-Riza Terima Bantuan Covid-19

Anies-Riza Terima Bantuan Covid-19

KAMIS, 16 APRIL 2020 , 14:15:00

Karangan Bunga Wartawan Untuk Riza Patria

Karangan Bunga Wartawan Untuk Riza Patria

RABU, 15 APRIL 2020 , 17:03:00

Persiapan Pemilihan Wagub

Persiapan Pemilihan Wagub

KAMIS, 02 APRIL 2020 , 12:39:00