Ketua DPRD DKI Minta Kepolisian Tindak Tegas Masyarakat Pelanggar PSBB

Jakarta  KAMIS, 09 APRIL 2020 , 14:23:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Ketua DPRD DKI Minta Kepolisian Tindak Tegas Masyarakat Pelanggar PSBB

Prasetio Edi Marsudi/Ist

Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) merupakan keputusan paling bijak dari Kementerian Kesehatan untuk DKI Jakarta. Yang perlu dipikirkan sekarang adalah bagaimana penerapannya terutama distribusi bantuan bagi masyarakat yang membutuhkan.

Demikian disampaikan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (9/4).

Prasetio mengatakan, bantuan sosial tersebut harus segera diberikan, karena banyak sekali masyarakat yang terdampak terutama dari segi perekonomian.

"Supaya tepat sasaran pengawasannya harus jalan. Banyak perangkat wilayah yang digaji APBD, berdayakan itu supaya jalan pengawasannya. Ada RT, RW, LMK, PKK, FKDM, Lurah, Camat, sampai Walikota turun, supaya jalan ini bantuan, sasarannya tepat," kata Prasetio.

Prasetio juga mendukung Pemprov DKI Jakarta yang berencana melakukan realokasi anggaran untuk penanganan Covid-19 di Jakarta.

"Saya pasti menyetujui, tapi sampai saat ini belum ada komunikasi. Asal penggunaannya tepat, efektif saya pasti menyetujui," ujar Prasetio.

Politisi PDI Perjuangan ini berharap Pemprov DKI bisa optimal dalam memberikan bantuan. Selain itu, Prasetio juga mengingatkan warga untuk dapat patuh pada aturan yang telah digariskan.

Prasetio juga meminta aparat kepolisian dan Satpol PP dapat menindak tegas masyarakat yang melanggar aturan PSBB.

"Jadi jangan semaunya," tegasnya.[dod]

Komentar Pembaca
Anies-Riza Terima Bantuan Covid-19

Anies-Riza Terima Bantuan Covid-19

KAMIS, 16 APRIL 2020 , 14:15:00

Karangan Bunga Wartawan Untuk Riza Patria

Karangan Bunga Wartawan Untuk Riza Patria

RABU, 15 APRIL 2020 , 17:03:00

Persiapan Pemilihan Wagub

Persiapan Pemilihan Wagub

KAMIS, 02 APRIL 2020 , 12:39:00