Menepati Janjinya, CKH Project Rilis ''Jakarta''

Seleb  JUM'AT, 10 APRIL 2020 , 17:20:00 WIB | LAPORAN: ARI RAHMAN

Menepati Janjinya, CKH Project Rilis ''Jakarta''

Foto/Net

Suasana muram sebagai dampak merebaknya Virus Covid-19, justru mendorong CKH Project mengeluarkan kembali singlenya. Hanya terhitung beberapa hari saja setelah merilis single perdananya berjudul ''Sore'' yang sontak telah berhasil merebut perhatian publik, Jumat (10/4).

Sebagaimana dijanjikan saat launching ''Sore'' melalui video call conference, kali ini CKH Project merilis single baru yang diberi judul ''Jakarta'', bertepatan dengan saat diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Ibukota.

Pada intinya ”Jakarta” juga mengajak kita untuk memanfaatkan perubahan suasana Ibukota dari hiruk-pikuk jadi hening yang terjadi saat ini, untuk memahami makna kehidupan, menemukan jati diri dan meraih bahagia.

Single ini dibuka dengan lirik..Memahami arti kehidupan, lihatlah Jakarta. Mencari diri yang sejati, buanglah nikmatnya…

Lagu ini sudah dibuat sekitar dua tahun yang lalu, berjudul Cemburu Dimana Bahagia ''Jakarta''. Khawatir judul itu menimbulkan multi tafsir, diubahlah jadi  judul yang teramat singkat ''Jakarta''.

Dia bertutur tentang bagaimana seorang pendatang bisa memahami kehidupan justru ketika dia menghayati denyut Jakarta dari sisi yang lain. Membuang nikmat Jakarta, melawan sisi kelamnya.

Suasana Work From Home dianggap momentum yang tepat untuk merilis ''Jakarta''. Lebih dari sekedar menghibur, tetapi mengajak kita menyelami arti dari segala yang terjadi akhir-akhir ini.

Dari penggalan liriknya...Berdiri jiwa yang tak mati, kecaplah Jakarta. Melawan hitam dalam hati, lihatlah indahnya…

Perpaduan yang kompak dari Ricky Kevin (vokal), Acoy (gitar), Jonathan (bass), dan Edu (keyboard), mampu menghanyutkan kita dalam perenungan tentang ketidaksempurnaan namun sekaligus tentang kebahagiaan.

"Kita tidak perlu mempertentangkan ketidaksempurnaan dengan kebahagiaan. Justru dalam ketidaksempurnaan itulah kita bisa menemukan kebahagiaan,” jelas Jonathan.

Tapi buat kamu yang tidak suka merenung-renung, setidak-tidaknya single ini mampu menghanyutkan kita, melepas diri dari kejenuhan stay at home,  sebagaimana harapan yang dikatakan Acoy dan Edu nyaris berbarengan: nemenin temen-temen kita yang lagi #dirumahaja.”

Itulah dia, CKH Project ingin mengajak kita menyalakan asa.

"Kami hanya ingin mengajak teman-teman membangkitkan harapan, bahwa Jakarta tetap saja punya arti besar dalam menjalani hidup ini,” pungkas Ricky mengakhiri pembicaraan.

Nah, buat Anda yang kangen dengan penampilan CKH Project dan penasaran dengan lirik dan music arrangement-nya, bisa langsung ke Youtube Channel CKH Entertainment. [rah]



Komentar Pembaca
Anies-Riza Terima Bantuan Covid-19

Anies-Riza Terima Bantuan Covid-19

KAMIS, 16 APRIL 2020 , 14:15:00

Karangan Bunga Wartawan Untuk Riza Patria

Karangan Bunga Wartawan Untuk Riza Patria

RABU, 15 APRIL 2020 , 17:03:00

Persiapan Pemilihan Wagub

Persiapan Pemilihan Wagub

KAMIS, 02 APRIL 2020 , 12:39:00