Aktivis Tionghoa Ini Bagi-bagi Makanan Door To Door Hingga Lebaran

Sosial  SENIN, 13 APRIL 2020 , 14:53:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Aktivis Tionghoa Ini Bagi-bagi Makanan Door To Door Hingga Lebaran

Lieus Sungkharisma bagikan makanan/Ist

Aktivis Tionghoa Lieus Sungkharisma berencana membagikan makanan untuk masyarakat sekitar secara door to door. Pemilik Warung Makar ini sebelumnya juga membagikan makanan kepada ojek online dan masyarakat di warungnya secara antre.

Ada rencana door to door, ini juga membantu penerapan PSBB biar orang enggak antre lagi atau berkerumun,” kata Lieus saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOL, Senin (13/4).

Lieus mengatakan, pembagian makanan gratis kepada masyarakat ini turut menggandeng Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta. Nantinya tidak hanya makanan, dalam kegiatan itu juga bakal dibagikan masker sekaligus menyosialisasikan PSBB kepada masyarakat.

Rencananya di daerah Tamansari, Pancoran, dan Glodok, paket sama dengan yang dibagikan (satu porsi mie ayam lengkap),” ujar Lieus.

Pembagian makanan ini, kata Lieus, dilakukan setiap hari Senin hingga Jumat sampai menjelang hari raya Idul Fitri yang akan datang. Pembagian makanan kepada ojek online pun sudah berjalan selama satu minggu, termasuk kepada masyarakat yang membutuhkan.

Setiap harinya, pada jam makan siang, ia menyiapkan 100 hingga 150 porsi mie ayam yang jumlahnya bisa bertambah disesuaikan dengan banyaknya antrean.

Lieus mengatakan, para pengemudi ojol juga bagian dari masyarakat yang menurutnya hebat dan mandiri lantaran bisa tetap bertahan meskipun bantuan resmi dari pemerintah minim.

Hebat, mandiri, dia (ojol) enggak dapat perhatian pemerintah. Dia cari uang sendiri sekarang terdampak, kita harus bantu,” pungkas Lieus.[dod]

Komentar Pembaca
Bengkel Di Setiabudi Terbakar

Bengkel Di Setiabudi Terbakar

MINGGU, 04 OKTOBER 2020 , 17:51:00

Kopassus-Koopsus TNI Gelar Olahraga Bersama Di Makopassus Cijantung
Stadion Patriot Disulap Jadi RS Darurat

Stadion Patriot Disulap Jadi RS Darurat

JUM'AT, 11 SEPTEMBER 2020 , 19:22:00