Gara-gara Lockdown, 19 Pemuda India tertahan Di Bandara Dubai Selama Tiga Minggu

Dunia  SELASA, 14 APRIL 2020 , 11:30:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Gara-gara Lockdown, 19 Pemuda India tertahan Di Bandara Dubai Selama Tiga Minggu

Bandara Dubai/Net

Sebanyak 19 orang India terpaksa menginap selama sekitar tiga minggu di Bandara Internasional Dubai.

Mereka tidak bisa melanjutkan perjalanan karena tiba-tiba India menghentikan penerbangan masuk untuk mencegah penyebaran virus Corona. Hingga kini, mereka tidak tahu kapan bisa pulang kembali ke India.

Sembilan belas orang penumpang asal India itu sebagian besar dari mereka sedang transit di Bandara Dubai ketika pemerintah India mengumumkan menghentian penerbangan masuk negara itu untuk mencegah penyebaran virus Corona, mengutip Gulfnews, Senin (13/4).

Otoritas kesehatan Dubai telah memeriksa kesembilan belas orang India itu. Pada 21 Maret 2020, mereka melakukan pemeriksaan Covid-19 dan hasilnya negatif.

Akhirnya para pemuda India yang sebelumnya menghabiskan waktu di bangku bandara dipindahkan ke Dubai International Airport Hotel pada 25 Maret 2020.

Walau pemerintah Dubai menjamin para pemuda India itu, mereka ingin segera pulang. Salah satu dari mereka malah mengeluh, mereka hanya makan tidur, makan tidur, walau menyenangkan tetapi ia benar-benar ingin pulang.

"Hari ini saya menemukan laporan berita yang mengharukan, yang mengatakan bahwa UEA telah menawarkan kepada orang-orang India yang terjebak di UEA untuk dipulangkan. Saya harap itu segera terjadi," katanya kemudian, setelah sekian kali ia mencoba menghubungi konsulat India.

Penumpang lainnya ada yang resah karena isteri di New Delhi sedang hamil.

"Dia membutuhkanku di sisinya. Sedikit lagi saya menghabiskan waktu satu bulan di bandara. Saya mulai kehilangan harapan," katanya.

Ia terbang ke Dubai dari Eropa dan akan melanjutkan penerbangan ke New Delhi. Namun, pada malam itu (18/03), dia tak diizinkan naik pesawat karena India memberlakukan larangan pada semua penumpang yang datang dari Eropa. [dod]

Komentar Pembaca
Karangan Bunga Duka Cita Wartawan Balaikota

Karangan Bunga Duka Cita Wartawan Balaikota

JUM'AT, 14 AGUSTUS 2020 , 06:40:00

Danjen Kopassus Tutup Pendidikan Komando Angkatan 104
Balkoters Berkurban

Balkoters Berkurban

SABTU, 01 AGUSTUS 2020 , 11:16:00