Resmi Berkantor Besok, Riza Ingin Bangun Jakarta Lebih Baik

Politik  RABU, 15 APRIL 2020 , 15:39:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Resmi Berkantor Besok, Riza Ingin Bangun Jakarta Lebih Baik

Ahmad Riza Patria/Ist

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyatakan akan segera bekerja mulai Kamis besok (16/4), untuk membantu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menuntaskan program kerja yang telah dirancang sebelumnya.

"Besok Pak Anies akan mengundang saya dan seluruh jajaran SKPD. Pak Gubernur akan menjelaskan program-program yang akan dilaksanakan dan memperkenalkan para SKPD di DKI Jakarta," ujar Riza usai dilantik Presiden Jokowi di Istana Negara, Rabu (15/4).

Riza menjelaskan sebagai Wagub akan membantu Gubernur dalam memimpin pemerintahan daerah, memantau, mengevaluasi, memberikan pertimbangan, rekomendasi, dan melaksanakan tugas-tugas sesuai dengan undang-undang serta tugas dari Gubernur.

"Mudah-mudahan kehadiran saya bisa membantu agar Jakarta lebih baik lagi," tandas politisi Partai Gerindra itu.

Diketahui, Riza keluar sebagai pemenang dalam pemilihan wakil gubernur (Wagub) DKI Jakarta dalam rapat paripurna DPRD DKI Jakarta, Senin lalu (6/4).

Riza memperoleh sebanyak 81 suara, unggul jauh dibandingkan Nurmansyah yang hanya meraih 17 suara. Sementara 2 suara tercatat tidak sah dalam pemilihan wagub DKI Jakarta yang dihadiri 100 wakil rakyat DPRD DKI Jakarta ini.[dod]

Komentar Pembaca