Sesuai Perintah Presiden, Seluruh Anggaran Diprioritaskan Untuk Lawan Corona Dan Cukupi Kebutuhan Rakyat

Polhukam  RABU, 15 APRIL 2020 , 19:32:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Sesuai Perintah Presiden, Seluruh Anggaran Diprioritaskan Untuk Lawan Corona Dan Cukupi Kebutuhan Rakyat

Achmad Yurianto/Net

RMOL. Pemerintah menjamin kecukupan kebutuhan masyarakat selama masa pandemik corona. Begitu disampaikan Juru Bicara pemerintah untuk penanganan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), Achmad Yurianto dalam jumpa pers virtual, yang diselenggarakan di Gedung Graha BNPB, Matraman, Jakarta Timur, Rabu (15/4).

Ia mengklaim, seluruh pihak telah sejalan dengan Presiden Joko Widodo, yakni memprioritaskan anggaran kementerian/lembaga dan pemerintah daerah (APBN/APBD), untuk kemaslahatan warga Indonesia.

"Dalam kondisi ini, Presiden telah mengarahkan kita agar anggaran diprioritaskan untuk kemaslahatan masyarakat," ujarnya.
 
Seluruh anggaran yang dimiliki pemerintah nantinya akan diintegrasikan ke dalam prioritas utama. Yaitu, mengehentikan sebaran Covid-19 dengan cara mitigasi yang sudah ditetapkan kebijakannya.

Sejumlah anggaran pun akan dialokasikan kepada sejumlah program pemerintah, di antaranya program kartu sembako, program kartu pra kerja, program keluarga harapan (PKH), dan bantuan sosial secara langsung kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Jaring pengaman sosial adalah salah satu cara kita untuk melindungi masyarakat agar bisa konsentrasi untuk memberantas, mencegah, dan mengurangi penyebaran virus Covid-19 ini," demikian Achmad Yurianto. []

Komentar Pembaca