Ma'ruf Amin: Sama Seperti Indonesia Merdeka, Hanya Dengan Rahmat Allah SWT Indonesia Bisa Halau Corona

Nasional  JUM'AT, 17 APRIL 2020 , 14:08:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Ma'ruf Amin: Sama Seperti Indonesia Merdeka, Hanya Dengan Rahmat Allah SWT Indonesia Bisa Halau Corona

Ma'ruf Amin/Net

Sama seperti bunyi pembukaan UUD 1945 yang menyebutkan berkat rahmat Allah SWT Indonesia merdeka, maka dengan berkat rahmat Allah pulalah kita juga akan bisa menghalau wabah Corona yang sedang melanda Indonesia.

Demikian disampaikan Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma'ruf Amin melalui Twitter resminya, Jumat (17/4).

Menurut Ma'ruf, untuk memerangi wabah Covid-19, dapat mengamalkan empat hal yang disebut iman, imun, aman, amin.

"Iman dilakukan dengan meyakini bahwa wabah ini akan berlalu dan dapat dilalui dengan baik. Imun dapat dijalankan dengan menjaga kesehatan, mengonsumsi vitamin," kata mantan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu.

Selanjutnya untuk aman dapat dicapai dengan mengikuti anjuran pemerintah untuk menjaga jarak, menjaga kebersihan, dan tidak berkumpul di tempat yang ramai. Serta amin adalah dengan memanjatkan doa kepada Allah SWT.

"Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang ikut terlibat dalam menanggulangi musibah ini; para relawan, tenaga medis, dokter, perawat yang berjuang siang dan malam untuk merawat pasien, semoga diberkati oleh Allah SWT. Kepada para dermawan yang ikut membantu," ungkap Ma'ruf yang pernah duduk sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden pada masa jabatan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini.

"Kami sampaikan terima kasih. Kemudian, kepada para ulama, saya ingin juga menyampaikan terima kasih karena telah memberikan solusi, kemudahan-kemudahan melaksanakan ibadah dalam situasi yang sulit ini," pungkasnya.[dod]

Komentar Pembaca
Tower Di Lahan Fasum

Tower Di Lahan Fasum

JUM'AT, 29 MEI 2020 , 13:29:00

Wagub Cek Protokol Kesehatan Di Mal Kelapa Gading
Dini Hari, Ariza Cek Rob Di Kawasan Perumahan Ahok