Peringati Hari Kartini, Golkar DKI Bagikan Bantuan Untuk Ojol Perempuan

Sosial  SELASA, 21 APRIL 2020 , 11:27:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Peringati Hari Kartini, Golkar DKI Bagikan Bantuan Untuk Ojol Perempuan

Partai Golkar peduli ojol/RMOL

Di tengah pandemik virus Corona Baru (Covid-19), DPD Partai Golkar DKI Jakarta mengadakan bakti sosial dengan memberikan paket bantuan kepada ojek online (ojol) dan ojek pangkalan (opang) di Kantor DPD Partai Golkar DKI Jakarta, Menteng, Jakarta Pusat.

Paket sembako berupa beras 5 kg dan minyak 1 jg tersebut turut dibagikan kepada tukang sampah, petugas kebersihan, tukang parkir, dan pedagang asongan di lingkungan Kantor Partai Golkar DKI Jakarta.

Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD DKI Jakarta, Basri Baco menjelaskan, pembagian bantuan tersebut dikhususkan kepada pengemudi ojol perempuan sebanyak kurang lebih 120 orang dari total pembagian keseluruhan bantuan berjumlah 500 paket.

"Kenapa ojol perempuan? karena hari ini juga dalam rangka Hari Kartini. Sekaligus kita juga berikan kepada ojol laki-laki di sekitar kantor Golkar dan opang. Supaya tidak ada kecemburuan sosial," ujar Baco saat ditemui Kantor Berita Politik RMOL di lokasi, Selasa (21/4).

Baco melanjutkan, kegiatan hari ini merupakan tahap awal. Dihari yang sama, Partai Golkar juga membagikan bantuan berupa paket kepada kader dan pengurus Golkar yang berada ditingkat kelurahan dan kecamatan, khususnya Jakarta Pusat.

"Jadi hari ini ada dua kegiatan sampai besok. Tetapi untuk besok di khusus kan untuk pengurus tingkat kecamatan dan kelurahan," tandasnya.

Dari pantauan, pembagian bantuan yang dilakukan Partai Golkar DKI Jakarta telah mengedepankan protokol keselamatan Covid-19. Dimana setiap penerima bantuan, diwajibkan untuk mencuci tangan terlebih dahulu dengan sabun di wastafel portabel yang telah disiapkan, menggunakan masker dan menjaga jarak.[dod]

Komentar Pembaca