MRT Jakarta Kembali Stop Layanan 2 Stasiun

Megapolitan  SENIN, 27 APRIL 2020 , 14:59:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

MRT Jakarta Kembali Stop Layanan 2 Stasiun

MRT Jakarta/Net

PT MRT Jakarta (Perseroda) kembali meniadakan layanan pada dua stasiunnya yaitu Stasiun Bendungan Hilir dan Stasiun Senayan.

Direktur Operasi dan Pemeliharaan PT MRT Jakarta (Perseroda), Muhammad Effendi, menyampaikan kebijakan tersebut sebagai bagian dari dukungan terhadap Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diterapkan selama masa pandemik Covid-19 di Jakarta.

"Kami masih melayani penumpang, namun terbatas di Stasiun Lebak Bulus Grab, Fatmawati, Cipete Raya, Blok M BCA, Dukuh Atas BNI, dan Bundaran HI,” kata Effendi melalui keterangan tertulis, Senin (27/4).

Meskipun demikian, untuk menjangkau stasiun yang ditutup, Effendi mengatakan masyarakat masih dapat melanjutkan perjalanan dari stasiun MRT yang masih beroperasi, menggunakan layanan bus pengumpan Transjakarta sejak pukul 06.00 - 18.00 WIB.

Sebelumnya sejak Senin, 20 April 2020 lalu, sebanyak lima stasiun juga telah ditutup, yaitu Stasiun Haji Nawi, Blok A, ASEAN, Istora Mandiri, dan Setiabudi Astra.

"Kami mendukung penuh kebijakan Pemerintah dalam mengimbau masyarakat agar bekerja, belajar dan beribadah dari rumah guna menghambat penyebaran virus corona Covid-19," tegasnya.

"Mari bersama-sama cegah penyebaran Covid-19 dengan terus menjaga kesehatan, kebersihan diri (personal hygiene), dan membatasi bepergian hanya untuk kebutuhan mendesak," pungkas Effendi.[dod]

Komentar Pembaca