Bantu Rakyat Terdampak Corona, Sandi Gandeng Warteg Bagikan Nasi Bungkus

Politik  KAMIS, 30 APRIL 2020 , 22:46:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Bantu Rakyat Terdampak Corona, Sandi Gandeng Warteg Bagikan Nasi Bungkus

Sandiaga Uno/Net

RMOL. Koordinator Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 Sandiaga Uno menggelar gerakan nasional membagikan nasi bungkus untuk masyarakat terdampak Covid-19.

Gerakan ini selain untuk membantu masyarakat berbuka puasa juga bertujuan untuk mendorong perekonomian rakyat.

Nasi bungkus dari Warung Tegal (Warteg) ini dibagikan di delapan provinsi yang melaksanakan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Sebagai koordinator tim relawan, Sandiaga Uno turun langsung dalam kegiatan pembagian nasi bungkus yang digelar di salah satu warteg di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (30/4).

Sekitar 300 nasi bungkus dibagikan untuk warga sekitar, khususnya warga kalangan menengah ke bawah. Sandi sengaja memesan nasi bungkus di warteg-warteg terdekat. Tujuannya untuk membantu perekonomian warteg yang terdampak Covid-19.

"Gimana mba, pendapatan aman atau tidak," tanya Sandiaga.

"Yah begitu Pak. Menurun karena orang banyak di rumah. Tapi alhamdulilah Bapak borong makanan saya ini sangat membantu," jawab salah satu pedagang Warteg.

Usai menyapa penjual Warteg, Sandi kemudian membagikan nasi bungkus untuk warga sekitar. Mantan Wakil Gubernur DKI ini berharap dengan adanya gerakan ini dapat meringankan beban masyarakat.

"Semoga ini dapat membantu teman-teman semua. Ini gerakan nasional. Kita bagikan nasi bungkus gratis untuk berbuka puasa," ucap Sandi.

Sandi menyampaikan, nantinya pemberian bantuan berupa nasi bungkus ini bakal diprioritaskan kepada masyarakat yang belum mendapat bantuan sosial dari pemerintah, dengan total bantuan sekitar 20 ribu paket sembako serta nasi bungkus warteg yang telah disiapkan. []

Komentar Pembaca