Soal Klaim Punya Herbal Anti Corona, DPR Harus Segera Panggil Dr. Suradi

Ragam  SENIN, 04 MEI 2020 , 04:43:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Soal Klaim Punya Herbal Anti Corona, DPR Harus Segera Panggil Dr. Suradi

Pasien Covid-19/Net

Komite Pemantau dan Pemberdayaan Parlemen Indonesia (KP3-I) meminta DPR dan pemerintah mengambil langkah-langkah responsif dan efektif dalam mencegah penularan coronavirus Covid-19.

Pasalnya, setiap hari jumlah penderita Covid-19 terus bertambah. Per Minggu (3/5), jumlah pasien positif Covid sudah mencapai 11 ribu lebih di seluruh Indonesia.

Direktur Eksekutif KP3I, Tom Pasaribu mengatakan, parlemen di Senayan mestinya menempatkan keselamatan rakyat di tengah pandemi virus Corona menyerang negeri ini sebagai skala prioritas, ketimbang melanjutkan sejumlah pembahasan Rancangan Undang-undang (RUU) yang tidak terlalu urgent.

Saatnya Anggota DPR fokus bekerja membantu menekan bertambahnya pasien Covid-19. Sekarang rakyat sedang diteror pandemi Covid-19,” kata Tom kepada wartawan, di Jakarta, Minggu (3/5) malam.

Menurut Tom, penderitaan yang sedang dialami rakyat harus segera dicarikan solusi bersama. Dia lantas mencontohkan obat alternatif herbal anti corona milik Dr Suradi dan Wakil Ketua DPR Dasco Ahmad yang diklaim ampuh menyembuhkan pasien Covid-19 baru-baru ini.

Kita tahu, setiap hari penderita Covid-19 bertambah ditengah-tengah ketakutan dan kegalauan masyarakat, dan Dr Suradi mengatakan secara terbuka bahwa dia memiliki herbal anti corona yang ditemukan para ahli bakteriologi anak bangsa, begitu juga herbal Dasco,” ungkap Tom.

Tom mengungkapkan, di tengah kebuntuan tim medis dan ilmuwan meramu obat corona, ramuan herbal tersebut bisa menjadi solusi alternatif yang akan sangat bermanfaat bagi penyembuhan pasien Covid-19, yang saat ini terbaring di rumah sakit.

Sebab, Tom menyebut, situasi yang mencekam saat ini seakan tidak ada harapan bagi setiap orang untuk dapat sembuh jika terinveksi Covid 19.

Nah, ini Dr Suradi berani mengumumkan bahwa produk obat atau ramuan herbalnya dapat mencegah penularan atau menyembuhkan Covid-19. Sebagai seorang jenderal bergelar doktor tentu pernyataan beliau tidak main-main, ini harus dibuktikan keabsahannya, sudah selayaknya DPR memanggil saudara Dr Suradi untuk menjelaskan herbal yang disebutkan mampu melawan corona itu,” ujar Tom.

DPR minta saja para ahli ramuan obat herbal untuk mengecek langsung produk itu. Jika herbal ini terbukti ampuh dan aman dikonsumsi, tentu kita semua kan bersyukur. Masyarakat juga akan mulai tenang dan kehidupan ekonomi masyarakat bisa segera pulih,” Tom menambahkan.

Sebelumnya Dr Suradi mengenalkan ramuan herbal untuk mengobati pasien yang terinfeksi Covid-19 di Indonesia. Dia juga menegaskan, ramuan herbal ini terbukti ampuh untuk membasmi virus Corona.

Dia menyatakan, ramuan herbal ini merupakan hasil kerja keras ahli mikro biologi Indonesia.

Semua bahannya dari herbal, ada satu persen yang rahasia. Masa kadaluarsanya lima tahun. Jadi ini herbal. Bayi, anak kecil, ibu hamil dan menyusui, orang tua nggak apa-apa mengkonsumsi,” ujar Dr Suradi. saat dihubungi wartawan, Senin (27/4) lalu.

Dr Suradi menjelaskan, selama ini dirinya sudah menguji coba ramuan herbal ini untuk masyarakat yang dinyatakan positif terjangkit virus Corona, dan hasilnya mereka sembuh. Dia juga mengaku telah memberikan ramuan ini kepada paramedis, anggota TNI-Polri hingga pejabat daerah.

Satu pun yang saya obati nggak ada yang nggak sembuh. Secara fisik, saya sendiri dan keluarga setelah mengonsumsi, saya ketemu orang positif pun saya salaman nggak nular. Sampai sekarang sehat,” kata Dr Suradi.

Saya udah ketemu orang positif (Corona) bukan sepuluh kali, ratusan kali. saya datangi. Orang sibuk takut kena Corona, saya sibuk nyari orang Corona. Saya nemuin orang Corona sampai di luar Jawa juga, saya obati (pake herbal ini) dan sembuh semua. Satu pun belum ada yang nggak sembuh,” sambungnya menegaskan. Menurut Dr Suradi, ramuan ini selain mampu memberi kesembuhan terhadap orang yang positif Covid-19, juga bisa digunakan untuk pencegahan dengan cara diminum dan disemprotkan ke udara.

Ia menyakini bila seluruh masyarakat Indonesia menggunakan ramuan herbal tersebut secara masif dan serentak, Indonesia dalam waktu yang relatif singkat dapat terbebas dari pandemi Corona.[dod]

Komentar Pembaca
Anies-Riza Terima Bantuan Covid-19

Anies-Riza Terima Bantuan Covid-19

KAMIS, 16 APRIL 2020 , 14:15:00

Karangan Bunga Wartawan Untuk Riza Patria

Karangan Bunga Wartawan Untuk Riza Patria

RABU, 15 APRIL 2020 , 17:03:00

Persiapan Pemilihan Wagub

Persiapan Pemilihan Wagub

KAMIS, 02 APRIL 2020 , 12:39:00