Bagikan Nasi Ikan Selama Ramadhan, KKP Pastikan Tak Gunakan Anggaran Negara

Sosial  SENIN, 04 MEI 2020 , 13:23:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Bagikan Nasi Ikan Selama Ramadhan, KKP Pastikan Tak Gunakan Anggaran Negara

Gerakan Nasi Ikan/Ist

Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) mengisi bulan suci Ramadhan di tengah pandemik Covid-19 dengan kegiatan membagikan nasi ikan secara serentak kepada masyarakat.

Gerakan Nasi Ikan yang diinisiasi Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo ini adalah gerakan membagikan paket nasi bungkus dengan lauk ikan, sebagai wujud solidaritas sesama.

Tak hanya memberikan bantuan, Edhy Prabowo juga mengajak masyarakat agar rajin mengkonsumsi ikan karena dapat meningkatkan imunitas tubuh sebagai upaya menangkal virus corona.

Direktur Jenderal Pengelolaan Ruang Laut (DJPRL) Aryo Hanggono mengatakan, Gerakan Nasi Ikan ini merupakan gerakan solidaritas pegawai KKP dengan mengumpulkan sejumlah uang dari kantong pribadinya yang kemudian melibatkan pewarung kecil dalam produksinya.

Ini murni bentuk solidaritas dari seluruh pegawai, dan tidak menggunakan anggaran negara,” ungkap Aryo, Senin (4/5).

Beragam cara dilakukan unit kerja Ditjen PRL dalam membagikan nasi ikan ini. Ada yang membuka posko pembagian nasi ikan, berkeliling mendatangi rumah-rumah masyarakat.

Bahkan ada petugas yang langsung mengantarkan hingga ke pedagang di pasar. Semua aktivitas dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol Covid-19.

"Sudah ribuan bungkus nasi ikan dibagikan oleh pegawai DJPRL. Gerakan ini akan terus dilaksanakan selama bulan Ramadhan. Selain untuk menjaga ketahanan pangan masyarakat di saat pandemik corona, juga untuk menumbuhkan semangat solidaritas di tengah masyarakat," pungkasnya.[dod]

Komentar Pembaca
Tower Di Lahan Fasum

Tower Di Lahan Fasum

JUM'AT, 29 MEI 2020 , 13:29:00

Wagub Cek Protokol Kesehatan Di Mal Kelapa Gading
Dini Hari, Ariza Cek Rob Di Kawasan Perumahan Ahok