Ketua DPRD DKI Ajak Masyarakat Disiplin Dan Gotong Royong Tanggulangi Wabah Corona

Politik  SENIN, 04 MEI 2020 , 22:01:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Ketua DPRD DKI Ajak Masyarakat Disiplin Dan Gotong Royong Tanggulangi Wabah Corona

Prasetio Edi Marsudi/Net

RMOL. Dalam upaya memutus mata rantai pandemi virus corona atau Covid-19 dibutuhkan kerja sama dan gotong royong dari semua pihak.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi, melalui postingan Twitter pribadinya mengajak masyarakat untuk menerapkan langkah-langkah berikut selama pandemik Covid-19.

"Mulai dari tetap di rumah saja, disiplin dengan protokol kesehatan yang ada seperti jaga jarak fisik, memakai masker dan rutin mencuci tangan serta mendengarkan imbauan pemerintah," jelasnya, Senin (4/5).

Tidak kalah penting, lanjut Prasetio, adalah tetap menjaga silaturahmi kepada keluarga, tetangga, rekan dan kerabat jauh dengan cara terus bertegur sapa melalui pesan singkat maupun whatsapp grup sekaligus memberikan informasi yang tepat dan akurat seputar virus corona.

Politisi PDI Perjuangan itu juga mengajak warga tidak antipati kepada pasien ataupun jenazah pasien Covid-19. Kemudian melakukan cek ulang info yang beredar untuk menghindari hoax atau kabar bohong.

"Kita semua mempunyai peran yang sama untuk saling mengingatkan, bersatu padu dan gotong royong. Mari bersama bersatu padu, gotong royong melawan Covid-19," pungkasnya. []

Komentar Pembaca