Politisi Golkar Ini Tak Ingin Pelonggaran PSBB Berujung Lockdown

Megapolitan  SELASA, 05 MEI 2020 , 15:57:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

Politisi Golkar Ini Tak Ingin Pelonggaran PSBB Berujung Lockdown

Basri Baco/Net

Rencana pelonggaran kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) harus benar-benar dipikirkan secara matang.

Demikian disampaikan Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD DKI Jakarta, Basri Baco saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (5/5).

"Pemerintah pusat dan daerah harus konsisten. Kemarin kan minta PSBB diterapkan dan terbukti efektif menekan penyebaran corona," ujar Baco.

Baco melanjutkan, tak bisa dipungkiri selama pandemik Covid-19 mewabah, sektor perekonomian menjadi lumpuh.

Untuk itu Baco menyarankan, kalaupun PSBB di longgarkan maka pengawasan terhadap protokoler kesehatan tetap dijaga.

"Jangan sampai yang tujuannya supaya bikin ekonomi bergerak, malah tambah hancur karena penyebaran corona dan menyebabkan jumlah pasien meningkat yang ujungnya terpaksa musti lockdown," tegasnya.

Baco menekankan bahwa usulan pelonggaran PSBB dapat dipertimbangkan kembali. Ia turut mengingatkan jangan sampai alasan dilonggarkannya aturan tersebut karena urusan bisnis.

"Akan tambah parah nanti. Supaya di hitung dengan matang lah," pungkasnya.

Diketahui, Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD mewacanakan untuk memodifikasi penerapan pembatasan sosial berskala besar yang diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 21/2020

Adanya relaksasi atau pelonggaran PSBB tersebut, bertujuan agar masyarakat bisa memutar kembali roda perekonomian, namun tetap dalam koridor protokol kesehatan.[dod]

Komentar Pembaca